Talkshow & Expo Ekonomi Kreatif di UMN Serpong

even sineas muda indonesiaTangselMedia – Pilihan menjadi seorang Wirausaha yang dimulai dari pembibitan karakter sejak dini itulah yang harus kita upayakan, sehingga anak muda Indonesia siap bersaing dalam ekonomi dunia.
Salah satu sektor yang perlu mendapatkan perhatian adalah ekonomi kreatif. Kontribusi ekonomi kreatif di Indonesia terhadap perekonomian dan penyerapan tenaga kerja mempunyai peran yang cukup besar dan memiliki peranan penting dalam pemberdayaan sumber daya manusia. Pada tahun 2010-2013, kontribusi industri kreatif terhadap PDB diperkirakan sebesar 7,1%, dan terhadap keseluruhan nilai ekspor sebesar 6,1%, serta terhadap penyerapan tenaga kerja sebesar 10,7% (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif). Pertumbuhan industri kreatif pada sektor kerajinan, fesyen dan kuliner memiliki angka pertumbuhan tertinggi dibandingkan dengan sektor lainnya (5,6%).

Acara Talkshow dan Expo Ekonomi Kreatif ini diselenggarakan oleh Universitas Multimedia Nusantara, Komunitas Sineas Muda Indonesia (gemakan.com) dan didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan, Badan Ekonomi Kreatif. Tempat even di Ruang Expo & Serba Guna – Universitas Multimedia Nusantara pada hari kamis, 4 Juni 2015.

Even ini bertujuan sebagai ajang untuk merangkul seluruh sub sektor dan mitra kerja ekonomi kreatif, mendorong inovasi di bidang kreatif yang memiliki nilai tambah dan daya saing di dunia international, membuka wawasan masyarakat (khususnya anak muda) terhadap segala aspek yang berhubungan dengan ekonomi kreatif, meningkatkan efektivitas dan keberhasilan penumbuhkembangan wirausaha baru dengan menghimpun dan mengembangkan model-model pengembangan kewirausahaan di lembaga pendidikan dan masyarakat dan menyediakan sarana silaturahmi para pengusaha nasional, pembina wirausaha, dan komunitas wirausaha baru dalam rangka melanjutkan momentum pengembangan kewirausahaan nasional

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.