Tangsel Lucurkan Maskot Lebah Untuk PORKOT 2016!

Peluncuran Maskot PORKOT Tangsel 2016 (27/6/2016). Foto: Dok Pemkot Tangsel

Peluncuran Maskot PORKOT Tangsel 2016 (27/6/2016). Foto: Dok Pemkot Tangsel

TangselMedia – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan secara resmi meluncurkan maskot dan logo Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Tangerang Selatan 2016 (Selasa, 27/9/2016). Dalam peluncuran tersebut langsung dihadiri oleh Ketua KONI Tangsel Rita Juwita, Sekretaris Umum Mulyanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Chaerudin serta perwakilan kecamatan yang berlangsung di RM Telaga Seafood, BSD, Serpong.

Maskot yang dipilih berupa lebah karena dianggap memiliki banyak manfaat dalam kehidupan. Lebah memiliki filosofi sebagai penghasil madu yang dapat dirasakan oleh kehidupan manusia dan juga penghasil saripati untuk bunga. Sehingga dengan maskot tersebut harapannya Porkot mampu mencari kandidat atlet profesional dan handal yang bermanfaat bagi masyarakat luas terutama Tangerang Selatan.

Adapun pada maskot terdapat logo angka satu yang bermakna penyelenggaraan Porkot pertama, bunga anggrek memperkenalkan ikon Kota Tangerang Selatan. Kemudian obor melambangkan kobaran semangat, sedangkan lingkaran besar sebagai pemersatu tujuh kecamatan di Tangerng Selatan.

Diluncurkannya maskot dan logo Porkot merupakan persiapan untuk kegiatan yang akan digelar pada 15-20 Oktober 2016 ini. Dalam peluncuran tersebut Kecamatan Serpong Utara terpilih sebagai tuan rumah melalui cara undian.

Dalam kesempatan itu Rita Juwita mengatakan, jika perhelatan PORKOT 2016 merupakan yang pertama bagi KONI karena sebelumnya Porkot 2012 diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga. Cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanayak 18 cabang olahraga di antaranya, Atletik, Balap Motor, Balap Sepeda, Bulutangkis, Bridge, Catur, Dayung, Karate, Menembak, Muaythai, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Sepatu Roda, Taekwondo, Tenis, Tenis Meja dan Tinju. (isn)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply