UPT Serpong Dapat Bantuan 11.500 Buku Tulis Dan 420 Alquran

UPT Tangerang Bagi BukuTangselMedia.com – Menurut laman tangerangselatankota, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Sinarmas World Academy (SWA) membagikan 11.500 buku tulis  untuk disalurkan ke puluhan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan SMP swasta yang ada di lingkup Kecamatan Serpong melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan dan UPT Pendidikan Serpong. Sekolah yang mendapatkan bantuan buku di antaranya, MI Tarbiyatul Islamiyah, Al Misbah, Nurul Falah, Raudhatul Irfan dan SMP PGRI Serpong.

Business Manager Sinarmas World Academy (SWA) Deddy Djaja Ria mengatakan, penyaluran bantuan buku ini sebagai kegiatan Coorporate Social Responsibilty (CSR) dengan mebagikan 11.500 buku dan 420 Alquran yang disebar di sejumlah masjid dan Mushola yang ada di kecamatan Serpong. “Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap pendidikan yang ada di sekitar SWA,” katanya ditemui usai pembagian buku dan Alquran di Aula PGRI Serpong pada Rabu, 8 Juni 2016.

Menurutnya, sebelum ini pihaknya sudah menyalurkan 3.000 buku ke enam SDN yang ada di kecamatan Serpong. “Kegiatan ini wajib bersinggungan dengan pendidikan, mulai dari pemberian beasiswa, pembangunan rumah pintar, bantuan renovasi dan fasilitas sekolah, pembagian buku tulis SIDU, sampai pengembangan kemampuan di luar akademis bagi pelajar dan pendidik,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Mathoda menuturkan, adanya bantuan ini sebagai bukti komitmen perusahaan dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. “Harapannya bantuan ini dapat menjadikan motivasi pelajar maupun sekolah dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala UPT Pendidikan Serpong Sanaman mengaku, bantuan dari unit usaha PT. APP tidak kali ini saja. Sebelumnya, pihaknya menerima bantuan buku tulis yang disalurkan ke sejumlah SDN. “Kami berharap silaturahmi terus berkelanjutan,” pungkasnya. (Imam Chairudin)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply