Warung IKM Pusat Oleh-Oleh Khas Tangerang Selatan

Ekonomi, Kuliner, Wisata

warung ikmTangselMedia.com – Saat kita berkunjung ke suatu tempat, biasanya kita akan mencari sesuatu yang bisa kita bawa pulang sebagai buah tangan untuk teman maupun keluarga. Nah, jika anda kebetulan berkunjung ke Tangerang Selatan anda bisa meluncur ke kampung anggrek resto yang terletak di jalan Viktor Raya Buaran Kecamatan Serpong Tangsel. Disana terdapat sebuah Industri Kecil Menengah (IKM) yang menjajakan berbagai jajanan dan oleh-oleh khas Tangerang Selatan.

Warung IKM Tangsel didesain dengan sangat artistik, temboknya menggunakan batu bata berwarna merah yang tidak diplester, dan semakin menegaskan bahwa tempat ini adalah tempat yang sederhana serta menjual berbagai barang dan oleh-oleh yang juga sederhana serta jauh dari kesan mewah namun tetap berkelas.

Di tempat ini anda bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas Kota Industri Tangerang Selatan seperti kerajinan tas, sepatu, dompet, dan berbagai kerajinan kulit. Tidak hanya itu, jika anda ingin membeli oleh-oleh seperti makanan ringan khas Tangerang Selatan, anda tetap bisa berkunjung ke tempat ini karena disini juga terdapat berbagai produk cita rasa lokal seperti dodol dan berbagai makanan khas Tangerang Selatan lainnya.

Warung IKM Tangsel ini tidak hanya diisi oleh satu pemasok saja, melainkan diisi oleh banyak industri kelas menengah yang ada di seputar Tangerang Selatan. Sehingga, barang yang dijajakan sangat bervariasi dan lengkap.

Menurut pengelola warung IKM ini, barang-barang yang mereka jajakan merupakan barang-barang yang terbaik dan memiliki kualitas eksport. Barang-barang tersebut tidak hanya dijual di Indonesia saja, melainkan juga dijual di beberapa negara Asia dan Eropa.

Pusat oleh-oleh ini bisa dikatakan adalah yang termurah di Tangerang Selatan jika melihat rentang harga yang dimilikinya. Untuk berbagai oleh-oleh yang ada, seperti cendramata, memiliki rentang harga mulai dari Rp. 6.000 – Rp. 400.000.

Ikm yang di resmikan oleh Gubernur Tangerang Selatan pada tahun 2004 lalu ini, mulai banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan dari berbagai tempat. Tidak hanya dari kota Tangerang Selatan, pengunjung juga datang dari luar daerah dan mereka sangat tertarik pada produk-produk yang ditawarkan oleh warung IKM Tangsel.

Jika melihat geliat Industri Kecil Menengah di Tangerang Selatan, yang merupakan salah satu kota industri terbesar di Indonesia, maka wajar apabila kita optimis terhadap apa yang akan dicapai oleh kampung IKM. Tempat ini sangat bermanfaat sekali terlebih bagi Industri Kecil Menengah yang ada di Tangsel. Dengan adanya pusat perbelanjaan seperti ini maka, banyak orang akan mulai mengenal dan mengetahui berbagai industri serta kerajinan asli para penggiat industri di kota mereka.

Dengan demikian, usaha kecil menengah akan terlihat lebih bersemangat dan bisa bersaing dengan berbagai produk yang telah lebih dulu ada, besar, serta modern. Beberapa barang unik yang tidak akan anda temukan di mall maupun toko-toko modern yang lainnya juga dijual di tempat ini. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah tas yang terbuat dari pelepah pisang. Tas ini terlihat sangat unik dan harganya pun tidak terlalu mahal hanya dijual dengan harga Rp. 150.000.

Bagi anda yang berminat dan ingin mengetahui atau sekedar mencicipi beberapa makanan khas Tangerang Selatan, anda bisa langsung menuju warung IKM Tangsel di Jalan Victor Raya No. 81 Tangerang Selatan.

image from twitter IKM @WarungIKM

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.