Anggaran Rp 1 Milyar Pemkot Tangerang Selatan Untuk Beasiswa Aparatur Sipil Negara (ASN)

Anggaran Rp 1 Milyar Pemkot Tangerang Selatan Untuk Beasiswa ASN

Kegiatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

TangselMedia – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) membuka program beasiswa pendidikan lanjutan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Tangerang Selatan. Beasiswa tersebut diberikan dalam upaya meningkatkan kompetensi keilmuan para ASN Pemkot Tangerang Selatan untuk jenjang pendidikan Starta 1 (S1) dan Strata 2 (S2). “Program beasiswa pendidikan merupakan tugas belajar dan izin belajar yang bisa dimanfaatkan untuk semua pegawai ASN di lingkup Pemkot tanpa memandang golongan dan lainnya,” ujar Kepala BKPP Tangerang Selatan, Apendi dalam keterangan resmi Pemkot Tangerang Selatan, Jumat (22/2/2019).

Dari sekitar 4 ribu ASN di lingkungan Pemkot Tangerang Selatan, program beasiswa ini menyediakan sebanyak 26 kuota bagi ASN yang terpilih melanjutkan pendidikannya. “Pegawai ASN kita ada 4.824 dan kesempatan beasiswa pendidikan tahun ini hanya 26 orang. Jadi bagi pegawai yang ingin mengikuti program ini bisa langsung daftar ke BKPP,” jelasnya. Jika lolos seleksi, 26 abdi negara itu pun akan menempuh pendidikan di Kampus Negeri favorit, seperti di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM).

Baca Juga  Berantas Korupsi, KPK Tingkatkan Kapasitas Apgakum Provinsi Banten

“Beasiswa pendidikan ini setiap orangnya dianggarkan sebesar Rp44 juta,” ujarnya. Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan setelah lolos seleksi dan menjalani tugas belajar, para ASN itu harus menandatangani pakta integritas. “Jadi bapak ibu yang mengikuti program pendidikan ini, harus mengabdi. Jika pendidikan dua tahun mengabdinya jadi empat tahun dan itu tidak boleh pindah ke daerah lain,” ujarnya (RAZ/HRU)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply