Fraksi PKS Tangsel: Dinas Kesehatan dan Pendidikan Perlu Segera Mendapat Perhatian

TangselMedia – Pelatikan anggota legislatif (Aleg) DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2019-2024 telah dilaksanakan pada Kamis 29 Agustus 2019 lalu. Beberapa fraksi langsung fokus meneruskan program kerja dan sinkronisasi agenda kerja dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel. Fraksi PKS adalah salah satunya yang akan langsung mengawal program kerja Pemkot Tangsel demi perbaikan pelayanan dan fasilitas kepada warga Tangsel.

Ketua Fraksi PKS, Sri Lintang Rosi mengatakan bahwa banyak yang belum optimal pekerjaan yang dilaksanakan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red.) di Tangsel dalam setahun belakangan ini, khususnya bidang kesehatan dan pendidikan.

Sri Lintang Rosi (paling kanan) berfoto bersama Aleg PKS 2014-2019. [sumber: TangselMedia]

“Saya dahulu di komisi dua ya, membidangi diantaranya kesehatan. Kami selalu mendorong pelayanan perbaikan terhadap masyarakat”, ujar Aleg PKS Dapil Ciputat Timur ini.

Baca Juga  LPBINU Peduli Lingkungan Buat Gerakan Ubah Sampah Jadi Berkah

Lintang juga menyoroti terkait penempatan pejabat yang sesuai bidangnya, “Perlu juga ada kerjasama dengan Walikota ya, tentang ‘right man on the right place’. Ya mungkin kapabilitas ada, tapi ya kurang tepat aja, misalkan dokter banyak ditempatkan di bidang yang bukan kesehatan. Jadi kalau bisa linear dengan kapasitas ilmu mereka akan lebih baik”, jelas Aleg yang terpilih kembali untuk periode kedua ini.

Saat ditanya oleh TangselMedia apakah PKS mempunyai calon yang akan ikut kontestasi Pilkada Tangsel 2020 nanti, Lintang menjawab bahwa PKS akan ikut memperebutkan kursi Tangsel 1 dan akan mengusung kadernya. “Sempat ada pembicaraan dari teman-teman dewan seperti PAN dan Demokrat ya, mereka sih inginnya bergabung dengan PKS”, imbuhnya. (DBS)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply