Jangan Pernah Ragu untuk Menikmati Wisata di Tangerang Selatan!

TangselMedia.com – Jika sedang menentukan agenda jalan-jalan untuk akhir pekan nanti, cobalah mampir ke Tangerang Selatan. Khususnya untuk Anda yang tinggal di sekitar Jabodatabek, tapi jarang bahkan belum pernah menjajal aneka wisata ala kota baru di Provinsi Banten itu. Meskipun baru pada tahun 2008 lalu daerah Tangsel mengalami pemekaran hingga mendapat identitas resmi sebagai suatu kota, tetapi perkembangan desinasi wisatanya tak kalah dengan kota besar lain se-Jabodatabek.

Jalan-jalan menyusuri kota Tangerang bagian Selatan akan membawa Anda berwisata apa saja yang diinginkan. Selain wisata belanja, Anda juga bisa menjajal wisata kuliner, wisata alam, wisata religi pusat rekreasi anak-anak, dan lain sebagainya. Dengan pilihan wisata yang sangat variatif tentu wisata Tangsel akan memberikan pengalaman menarik dan menyenangkan di tengah kesibukan kota metropolitan seperti Jakarta.

Jadi, apa sajakah pilihan pusat rekreasi dan tujuan jalan-jalan di dalam kota Tangerang Selatan? Simak yuk rangkuman berikut ini!

  • Tamasya “Main Sambil Belajar”

Ingin mengajak anak bertamasya sambil memberikan pengalaman yang mendidik? Di Tangerang bagian Selatan mudah menemukan ruang tamasya berkonsep edukasi. Selain bermain di alam terbuka, anak-anak juga diajak untuk mengasah bakat dan kepekaan dalam berkreasi. Termasuk juga membangun imajinasi lewat cerita-cerita anak yang penuh dengan pesan moral.

Untuk memainkannya, ini dia tempatnya:

a. Kandank Jurank Doank-Ciputat

b. Kampung Dongeng Tunas Bangsa – Ciputat

c. Tanah Tingal-Ciputat

d. Kampoeng Main – Serpong

  • Wahana Permainan Air

ocean park serpong waterboomSelain bermain di kampung wisata bernuansa alam, pilihan rekreasi menarik lainnya di Tangerang bagian Selatan adalah lokasi waterboom. Di Ocean Park Water Adventure yang menempati lokasi BSD City, Serpong, pengunjung bisa menikmati berbagai permainan air. Area bermain yang sangat luas dan dikonsep serupa pantai ini layak dicoba sekeluarga!

Selain arena Ocean Park, masih ada lagi wahana permainan air yang juga berada seputaran kawasan Serpong. Tempat ini disebut disebut Marcopolo Adventure dan berada di Jalan MH. Thamrin KM 2,7. Di sini anak-anak juga bisa berenang sepuasnya atau meikmati berbagai wahana permainan air yang pastinya sangat menarik.

  • Mau Wisata Kuliner? Tentu saja ada

Setelah atau sebelum jalan-jalan pasti perlu mengisi perut. Di seputaran Tangerang Selatan memang banyak sekali tempat jajanan dengan aneka menu istimewa. Namun kalau ingin mencoba suasana food court yang digawangi oleh pengamat kuliner Indonesia, Bondan Winarno, coba mampir ke pusat kuliner Eat Republic. Lokasinya di Jalan Diamond Ring,
Kawasan South City, Pondok Cabe.

Tempat ini baru saja diresmikan langsung oleh Bondan Winarno. Jadi tak perlu diragukan, menu yang bisa Anda cicipi di Eat Republic masih sangat lengkap. Mulai dari masakan Indonesia hingga mancanegara akan mengenyangkan perut lapar setelah lelah berwisata menyusuri Tangerang Selatan!

Demikian kilas referensi wisata di Tangerang Selatan, masih banyak pilihan menarik yang bisa mengisi waktu jalan-jalan Anda di sana. Selamat berwisata!

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.