Destinasi Wisata Sekitar Tangerang Selatan Untuk Anak dan Keluarga

Wisata 0

Foto: jawa pos

TangselMedia – Tangerang Selatan merupakan salah satu kota yang memiliki perkembangan yang sangat pesat. Hal tersebut dibuktikan dengan munculnya berbagai destinasi-destinasi berlibur yang bisa menjadi rekomendasi bagi anda-anda yang ingin menghilangkan pikiran kusam. Di wisata Tangerang Selatan, para orang tua bisa menemukan berbagai macam permainan untuk anak-anak tercinta dan jika anda juga bisa menikmati liburan bersama keluarga dengan berkunjung ke tempat lainnya di Tangerang Selatan. Di mana sajakah tempat tersebut? Mari kita simak informasinya.

Wisata Tangerang Selatan Untuk Anak

Berikut merupakan informasi mengenai tempat wisata yang khusus untuk memanjakan anak-anak anda tanpa harus khawatir.

  1. Kampung Dongeng Indonesia

Kampung Dongeng Indonesia beralamat di Jl. Musyawarah No. 99, RT 04 RW 01, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Sawah Lama, Ciputat. Wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 40.000 per anak. Dengan berkunjung ke sini anak-anak akan disuguhkan wawasan-wawasan yang tentunya dikemas dengan menarik melalui cerita dongeng.

  1. Paradise Dreamland

Beralamatkan di Paradise Serpong City, Babakan, Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten ini memiliki fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk memanjakan anak-anak anda. Fasilitas yang ditawarkan berupa waterboom, playground, arena khusus anak dan masih banyak lagi. Wisata ini dibuka pada pukul 07.00 – 10.00 WIB dengan harga tiket Rp. 25.000 per anak.

  1. Lubana Sengkol

Wisata Tangerang Selatan untuk anak selanjutnya adalah Lubana Sengkol. Di sini anak-anak bisa melatih ketangkasan mereka dengan memainkan permainan seperti outbond serta melewati halang rintang bersama teman sebayanya. Wisata ini terletak di Jl. Baru HK km 1,5, Kp. Sengkol, Setu, Muncul. Jam oprasional dibuka mulai pukul 09.00 – 20.00 WIB dan untuk harga tiket dipatok dengan kisaran harah Rp. 100.000 per anak.

  1. Play Time

Tempat ini sangat cocok untuk anak-anak yang masih dalam umur 1 – 5 tahun. Play Time menyediakan fasilitas bermain seperti mobil-mobilan, musik, permainan pasir, permainan memasah dan belanja serta masih banyak lagi. Alamat yang bisa anda tuju adalah Lote Mart Bintaro Lt. 1, Jl. MH Thamrin, Bintaro Jaya CBD Area Kav – Blok B7/01-06 Sektor VII. Lote Mart Bintaro dibuka pada pukul 10.00 – 22.00 WIB dengan tiket sebesar Rp. 80.000 per anak.

  1. Rumah Tanah Liat Citra

Di rumah ini, anak-anak akan diajak untuk berkotor-kotoran dengan pasir dan tanah liat. Anak-anak bisa mengasah daya imajinasi mereka dengan membentuk aneka ragam benda dari tanah liat. Berlokasi di Plaza Bintaro Jaya, Jl. Bintaro Utama 3A, Pondok Aren. Jam oprasional dibuka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp. 45.000 per anak.

  1. Tanah Tingal

Di Tanah Tingal berbagai kegiatan edukatif nan mengasikan untuk anak-anak bisa ditemukan seperti belajar bercocok tanam seperti, memanen padi, menanam padi, memetik buah, mencangkok dan tentunya anak-anak juga bisa bermain outbond. Alamat yang harus Anda tuju adalah Kel. Sawah Baru, Jl. Merpati Raya N0.32, Jombang, Ciputat yang dibuka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp. 20.000 per anak.

  1. Citra Alam

Selain outbond, anak-anak bisa menyatu dengan alam sekitar dengan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan. Citra Alam juga menawarkan wisata budaya mengenai kekayaan negara Indonesia dengan cara yang dikemas semenarik mungkin. Terletak Jl. Pondok Aren wisata Tangerang Selatan ini dibuka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB dengan harga tiket yang sangat murah yaitu sebesar Rp. 10.000 per anak.

  1. Little Jungle Playground

Meskipun berada di dalam gedung, wisata Little Jungle Playground memiliki konsep yang unik dan menarik untuk anak-anak. Anak-anak bisa menyusuri wahana seperti hutan kecil, jembatan gantung, trampolin, perosotan dan flyingfox. Anda dan anak anda bisa berkunjung ke Alam Sutra Flavor Bliss, Pakulon, Serpong Utara yang dibuka mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB dengan tiket sebesar Rp. 110.000 per anak.

Wisata Seputar Tangerang Selatan Untuk Keluarga

Orang tua tentunya tidak ingin ketinggalan untuk menikmati kesenangan berlibur bersama keluarga tercinta. Berikut adalah informasi tempat wisata yang nyaman dan tenang untuk keluarga.

  1. Hutan Kota Jombang

Berkunjung ke Hutan Jombang merupakan tempat terbaik untuk merasakan ketenangan dan menghilangkan berbagai beban pikiran. Berbagai aktivitas bisa dilakukan seperti jogging, jalan-jalanatau hanya sekedar menikmati keindahan alam dan melihat tanaman-tanam langka yang ada di sana. Suasana sejuk juga mendukung rindangnya pepohonan yang hijau di taman tersebut.

  1. Situ Cipondoh

Foto: kompas

Tempat wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga adalah Situ Cipondoh. Fasilitas wisata yang ditawarkan adalah bermain sepeda air, memancing, kereta mini, flying fox dan masih banyak lagi. Ditambah dengan kondisi alamnya yang indah menambah keasikan untuk berlama-lama di Situ Cipondoh dalam menikmati serba serbi keindahannya.

  1. Pasar Lama

Tidak lengkap rasanya berlibur jika tidak menikmati makanan khas dari daerah yang dikunjungi. Jika berkunjung ke Tangerang, jangan pernah melewatkan daerah Pasar Lama dengan beragam kulinernya. Terdapat berbagai menu menggiurkan lidah khas Kota Tangerang yang bisa disantap bersama sanak keluarga atau taman-teman ketika berkunjung seperti Laksa Tangerang yang menjadi ikon kota itu sendiri.

  1. Masjid Raya Al Azhom

Masjid ini memiliki predikat sebagai masjid terbesar dan termegah di Kota Tangerang. Desainnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung terutama pada desain kubah masjid. Salah satu kubah masjid yang menjadi pusat perhatian adalah kubah berwarna biru yang disusun secara bertumpuk.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat-tempat wisata Tangerang Selatan yang mungkin cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply