Lumbung Ternak Masyarakat Dialokasikan 1.100 Hewan Qurban

Info Kota 0
Lumbung Ternak Masyarakat Dialokasika 1.100 Hewan Qurban

Sejumlah warga membungkus daging sapi yang telah dikurbankan di Posko Pengungsian Desa Kekait, Gunungsari, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Rabu (22/8). Foto: Republika/Putra M. Akbar

TangselMedia – Lumbung Ternak Masyarakat (LTM) binaan Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Desa Cinta Bodas, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya memelihara domba sebanyak 2.500 ekor. Pada Idul Adha tahun ini Lumbung Ternak Masyarakat (LTM)  Tasikmalaya memotong 1.100 ekor domba untuk didistribusikan ke masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini lumbung ternak masyarakat mengurbankan 1.100 ekor domba, didistribusikan ke Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Cianjur dan Garut,” kata Ketua LTM Kabupaten Tasikmalaya, Rosman kepada Republika.co.id, Senin (27/8).

Dia menjelaskan, daging hewan kurban tersebut diberikan ke empat kabupaten di antaranya Tasikmalaya, Ciamis, Garut dan Cianjur. Daging kurban dari 1.100 ekor domba itu didistribusikan ke 300 lokasi lebih di empat kabupaten. Tentunya daging kurban disalurkan ke masyarakat di desa-desa yang memang layak mendapatkan daging kurban.

Rosman menyampaikan, kehadiran Lumbung Ternak Masyarakat (LTM) di Tasikmalaya telah banyak membantu memberdayakan ekonomi masyarakat. Banyak masyarakat yang dipekerjakan di kehadiran Lumbung Ternak Masyarakat (LTM) sehingga mendapat penghasilan bulanan. Masyarakat berharap kedepannya LTM di Tasikmalaya dapat lebih dikembangkan lagi.

“Harapan kedepannya ingin kulit domba di lumbung ternak masyarakat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dibuat kerajinan tangan,” ujarnya.

Presiden Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Rini Maryani menginformasikan, Idul Adha tahun ini Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghimpun hewan kurban sebanyak 34.599 ekor setara kambing. Hewan kurban disalurkan ke 250 kabupaten/ kota di 34 provinsi. Hewan kurban juga disalurkan ke 45 negara. Global Qurban juga menyalurkan 1.031 sapi kurban ke Pulau Lombok dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply