Menggeliatnya Tenis Meja di Tangsel

Foto: Juara Pestapora Cup III

TangselMedia – Tenis meja merupakan olah raga yang sudah dikenal oleh hampir seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Di Tangsel, olah raga ini semakin diminati baik oleh kalangan anak sekolah, remaja, dewasa maupun lanjut usia. Karena olah raga ini memang cocok untuk segala umur. Hal ini terlihat dari banyaknya kegiatan olah raga tenis meja di beberapa lokasi, dan juga banyaknya komunitas tenis meja dalam bentuk PTM (Persatuan Tenis Meja) di daerah Tangsel ini. Di antaranya ada PTM Bukit Pamulang, PTM Pestapora, PTM Karbonek, PTM M3, PTM Family, PTM Gaz, PTM Purnama, PTM Taltic, dll. Semua PTM tersebut di bawah naungan PTMSI Tangsel.

Salah satu kegiatan terakhir yaitu diadakannya turnamen tenis meja Pestapora Cup III di daerah Pondok Ranji, Ciputat Timur, pada tanggal 15-16 Desember 2018. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 peserta divisi 5, 6 dan 7 dari 46 PTM yang ada di sekitar Jabodetabek.

Peserta memperebutkan juara 1, 2, dan 3 bersama untuk mendapatkan hadiah Rp. 3.000.000,- untuk juara 1, Rp. 2.000.000,- untuk juara 2 dan Rp. 1.000.000,- untuk juara 3 bersama. Selain itu peserta yang masuk ke dalam 8 besar juga akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp. 200.000,-. Juara 1 dimenangkan oleh Galung dari PTM Garank, juara 2 direbut oleh Hamada dari PTM Garank, dan juara 3 bersama direbut oleh Samudra dari PTM Kemensos dan Ridwan dari PTM Ligamas. Sedangkan peserta yang masuk ke dalam 8 besar yaitu H. Hardy By (Pestapora), Rizon (PPLM), Della (BC07), dan Dicky (PPLM).

Baca Juga  HUT Ke 10 Tangsel Ini Kritik Dan Harapan Warga

Menurut Dimas, sebagai salah satu atlit tenis meja Porprov dari Tangsel menyatakan acara ini sangat bagus dan bisa memberikan semangat agar olah raga tenis meja bisa berkembang lebih besar terutama di daerah Tangsel. Boni sebagai atlit tenis meja Tangsel juga menambahkan sebaiknya acara seperti ini diadakan secara rutin setiap tahun untuk mengembangkan bakat dan minat tenis meja di daerah Tangsel.

H. Amir sebagai ketua umum Pestapora menjelaskan acara ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh Pestapora sebagai apresiasi dan ajang prestasi terhadap para pecinta olah raga tenis meja. Pestapora merupakan salah satu PTM yang sudah lama berdiri di daerah Ciputat Timur, yang berlokasi di gedung Smart Village, jalan Menjangan Raya no. 56, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangsel.

Hampir setiap hari (kecuali hari Senin dan Kamis), di gedung ini ada kegiatan latihan tenis meja yang dihadiri oleh para pecinta tenis meja tidak hanya dari daerah Ciputat, tapi juga dari Pamulang, BSD, dll. Bagi para pecinta tenis meja yang ada di daerah Tangsel, bisa bergabung dengan PTM Pestapora untuk latihan bersama.

Tags:
Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply