4 Bangunan Di Cireundeu Habis Terbakar

4 Bangunan Di Cireundeu Habis Terbakar

Terjadi kebakaran di Jalan Gunung Indah II RT. 005 RW. 011, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangsel, Minggu (3/3/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TangselMedia – Empat bangunan di Jalan Gunung Indah II RT 05 RW 11, Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel ludes dilahap si jago merah, Minggu (3/3/2019). Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB itu menghanguskan bengkel bubut, toko mebel antik, toko dekorasi interior dan sebuah warung kelontong.

Informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari bengkel bubut. Saat kebakaran terjadi, bengkel tersebut dalam keadaan tutup. Tidak lama berselang, api kemudian merembet ke bangunan disekitarnya.

TangerangNews.com

“Awalnya terdengar bunyi letusan seperti suara petasan,” ungkap Ketua RW 11 Didi kepada TangerangNews di lokasi.  Didi menduga, ledakan tersebut berasal dari percikan api yang kemudian membakar cairan tiner di dalam bengkel tersebut.

“Mungkin ada percikan api, terus ada tiner di dalam (bengkel bubut),” jelasnya.  Sementara, Adi, 34, warga yang pertama kali melihat kobaran api tersebut menjelaskan, bahwa ia awalnya menduga kepulan asap berasal dari sampah yang dibakar. Ia baru menyadari terjadi kebakaran saat melihat dari dekat.

4 Bangunan Di Cireundeu Habis Terbakar

TangerangNews.com

“Saya kira cuma asap biasa. Tapi pas saya lewat mau beli makan, saya kaget. Astaghfirullah, itu api diatas atap, bisa kebakaran besar ini,” ungkapnya. Tetapi, ia mengaku merasa kesulitan untuk memadamkan api, karena saat itu suasana di lokasi kejadian pun sedang sepi.

Baca Juga  Hari Ini Sekitar Daerah Tangerang, Jaksel, Jaktim dan Bogor Diperkirakan Hujan Disertai Angin

“Saya bingung tadi, kondisi juga lagi sepi banget. Ketiga toko itu juga gak ada orang. Saya langsung usaha buat matiin (api). Tapi pas mau masuk, pintunya dikunci,” bebernya. Setelah sempat berteriak minta tolong, Adi pun kemudian menghubungi kantor pemadam kebakaran Jakarta Selatan di Lebak Bulus. Namun karena lokasi kejadian di wilayah Tangsel, ia kemudian diarahkan ke petugas di wilayah setempat.

Sekitar pukul 14.30 WIB, petugas Damkar Tangsel tiba di lokasi. Namun, api yang telah berkobar selama dua jam, telah meluluhlantahkan empat bangunan tersebut. Pantauan TangerangNews, pukul 16.00 WIB petugas masih berjibaku untuk mmemadamkan sisa-sisa titik api. Petugas juga sempat kesulitan untuk mendapatkan pasokan air.(MRI/RGI)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply