Pemerintah Tangsel Sudah Dapat Desain Terbaik Jembatan Gaplek

Info Kota 0
Pemerintah Tangsel Sudah Dapat Desain Terbaik Jembatan Gaplek

foto: poskota

TangselMedia – Pemerintah Tangsel Sudah Dapat Desain Terbaik Jembatan Gaplek saat ini, Jalan layang gaplek adalah salah satu jalan alternatif yang diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di daerah ciputat dan sekitarnya, Pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga saat ini sudah mulai tampak serius dalam pembangunan jembatan layang Gaplek, guna mengurai kemacetan. Mengenai desain jembatan layang Gaplek Tangerang Selatan, nantinya dibuat mirip seperti salah satu jembatan layang di Kota Bandung. Hal itu diterangkan oleh Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum dan Kesra Pemerintah Kota Tangerang Selatan, yaitu yang bernama Teddy Meiyadi.

Beliau mengatakan, pihaknya telah mengantongi desain flyover Gaplek Tangerang Selatan tersebut. Saat ini proses pembangunan jalan layan tersebut sudah mulai pada tahap dalam penggarapan. “Nanti desainnya mirip flyover Antapani di Bandung,” ujar Teddy Meiyadi yang merupakan Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum dan Kesra Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Rabu (21/8/2019). Ia merinci titik flyover mulai dari PLN Ciputat hingga pool taksi di Jalan M Toha, Kelurahan Pamulang Timur. Panjangnya flyover tersebut mencapai satu kilometer. “Lebar ROW dari arah arah Parung ke Ciputat 35 meter dari sebelumnya 16 meter,” ucapnya. Sedangkan lebar ROW ke arah Pondok Cabe Udik dan Setia Budi Pamulang 17 meter.

foto: tribunnews

Pemerintah Tangsel Sudah Dapat Desain Terbaik Jembatan Gaplek – Pemerintah Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR) memulai pekerjaan pembangunan proyek Flyover Gaplek. Jembatan layang tersebut dibangun di Jalan Martadinata, Pamulang, Tangsel. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan kerja sama terhadap pembangunan flyover ini akan dilakukan dengan system Multi Years Contract (MYC). Anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019-2020.
“Alhamdulilah, untuk pembangunan insfrastruktur progres-nya baik. Agustus ini mulai tahap pekerjaan untuk flyover Martadinata (Gaplek),” ujar Airin, Selasa (20/8/2019). Ia harap pembangunan flyover ini dapat mengatasi permasalahan kemacetan di Gaplek atau kawasan Pamulang dan sekitarnya. Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel Aries Kurniawan, pelaksanaan pengerjaan Jalan Nasional Metropolitan I Jakarta ini mulai dalam tahap pekerjaan. “Sebelum proses pembangunan, PU membantu untuk pembersihan lahan di proyek tersebut,” ucapnya.

Pembangunan proyek flyover ini, kata Aries, dimenangkan oleh PT Likatama Graha Mandiri. Diketahui dengan pagu anggaran sebesar Rp 98,461 miliar dan nilai kontrak sebesar Rp 79,919 miliar.

Pemerintah Tangsel Sudah Dapat Desain Terbaik Jembatan Gaplek

foto: wartakota

Pemerintah Tangsel Sudah Dapat Desain Terbaik Jembatan Gaplek – Pembangunan jembatan layang tersebut merupakan salah satu alternatif untuk mencegah kemacetan yang ada di daerah ciputat, yang terkadang sering sekali mengalami kemacetan yang cukup parah dan panjang, untuk itu digunakan Jalan Layang gaplek agar mengurangi kemacetan yang sangat parah tersebut, dengan begitu diharapkan dengan pembangunan jalan layang gaplek agar lebih memperlancar jalan raya agar tidak lagi macet separah yang terjadi saat ini, dengan biaya yang dikeluarkan dengan harga yang cukup fantastis, tentunya diharapkan agar mendapatkan hasil terbaik untuk pembangunan jalan layang terbaik untuk pembangunan jalan layang di daerah gaplek agar mempermudah perjalanan para pengendara.

Baca Juga  KB IT Auliya Adakan Kunjungan Kecil ke Play Park Bintaro

Dengan desain yang telah didapatkan oleh pemerintah tangsel tentunya diharapkan untuk mengurangi kemacetan yang sangat parah yang berada di sekitar daerah gaplek, dan tentunya dengan penambahan jalan layang ini diharapkan dapat mempermudah dan memperlancar para pengendara dalam berkendara melalui jalan gaplek menuju ciputat dengan lancar. Dengan begitu, Anda para pengendara harap memaklumi dalam pembangunan jalan layang ini, karena akibat pembangunan jalan layang, ada sedikit kemacetan karena pembangunan jalan layang ini agak sedikit memakan ruas jalan dan waktu yang agak lama karena pembangunan jalan layang ini akan mendapatkan hasil terbaik dengan desain terbaik.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply