PKM Mahasiswa Teknik Mesin Unpam Berikan Perawatan Mesin Sepeda Motor Secara Berkala

TangselMedia-Pada hari kamis (19/06/2021) telah dilakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh mahasiswa teknik mesin Universitas Pamulang di Kelurahan Kunciran Indah, Rt 005/011, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten. Tema yang diangkat pada PKM adalah Perawatan Mesin Sepeda Motor Secara Berkala di Tangerang Kota.Setelah dilakukan pembukaan kegiatan oleh ketua PKM Aldi Ogata dengan materi perawatan mesin sepeda motor secara berkala di daerah Tangerang Kota. Isi materi tersebut adalah cara perawatan atau pemeliharaan mesin sepeda motor secara berkala yang bisa dilakukan sendiri dirumah dimasa pandemi COVID-19 di daerah Tangerang Kota.

Peserta yang hadir di penyuluhan ini merupakan kalangan anak-anak muda hingga orang tua yang memang warga di lingkungan sekitar. Pada sesi presentasi Kunto Wibisono dan Riziq Fauzi menyampaikan hal- hal yang harus dilakukan untuk melakukan perawatan mesin sepeda motor ini. Beliau menjelaskan secara mendetail dalam melakukan perawatan mesin sepeda motor.Tips dan trik juga disampaikan beliau di materi presentasi yang disampaikan.

Baca Juga  Resto Tigapuluh: Nikmatnya Makan Spaghetti Buntuk Goreng Yang Pedas Renyah

Sementara itu pada sesi praktek Qalbin Tegar Pradana dan Aldi Ogata menjelaskan bagian-bagian,fungsinya dan juga cara perawatannya. Di sesi foto Agus Suprianto untuk mengabadikan moment warga dalam mempelajari cara perawatan mesin sepeda motor. Dengan informasi-informasi yang diberikan mampu menambah wawasan dalam merawat mesin sepeda motor secara berkala.

Keramah tamahan dari warga Desa Kunciran dan ketulusan Para Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Universitas Pamulang yang melaksanakan Program Penyuluhan Kepada Masyarakat (PKM) ini merupakan wujud nyata kepedulian dunia Pendidikan terhadap Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat sekitar. Kegiatan PKM diakhiri dengan adanya evaluasi yang dilakukan tim PKM kepada warga yang hadir dan photo bersama pelaksanaan kegiatan PKM.***

 

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply