PKM Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang Lakukan Perawatan Dan Penanganan Troubleshooting Sistem Karburator Kendaraan Roda Dua

TangselMedia-Mahasiswa sering disebut sebagai agent of change atau dalam bahasa kerennya adalah agen perubahan. Wujud nyata dari sebutan tersebut dapat dilihat ketika mahasiswa telah terjun langsung dalam kehidupan masyarakat.

Beberapa Mahasiswa Universitas Pamulang Fakultas Teknik Mesin yang bergabung dalam kegiatan PKM ( Pengabdian Kepada Masyarakat ) melakukan kegiatan disekolah SMK FADILAH Parigi, Kec.Pd Aren, Kelompok PKM yang di ketuai oleh Dwi Ilham Ramadhan dan  beranggotakan Slamet Sulistiyo, Dzamar Hadi Baihaqi, Achmad Viky Khusnul Quluk dan Febri Ramadiansyah.

Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang Dengan Waka Humas SMK Fadilah

Pada kesempatan kali ini kelompok PKM yang di bimbingi oleh bapak dosen Joko Setiyono S.T.,M.T., melakukan kegiatan kepada siswa jurusan teknik kendraan sepeda motor di SMK FADILAH dengan tema “Perawatan dan Penanganan Troubleshooting Sistem Karburator Kendaraan Roda Dua”.

Sosialisasi ini melibatkan siswa SMK FADILAH dalam pelaksanaan acara PKM, dalam pelaksanaan kegiatan ini pada masa pandemi (covid 19) para siswa telah mematuhi protokol kesehatan yang sudah di atur oleh pihak sekolah.

Tujuan kegiatan ini dengan materi yang di sampaikan oleh kelompok PKM kepada siswa SMK FADILAH sangat penting untuk para siswa bisa memahami dalam menganalisa kerusakan Karburator pada sepeda motor,

Para siswa sangat antusias dan menanyakan beberapa sebuah pertanyaan dalam cara menganalisa kerusakan dan cara memperbaiki kerusakan pada karburator kendaraan roda dua kepada mahasiswa.

Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang Dengan Siswa SMK FADILAH

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menambah skil kemampuan para siswa agar dapat memahami dalam cara memperbaiki dan menganalisa kerusakan pada karburator kendaraan roda dua, karena beberapa siswa masih ada yang menggunakan sepeda motor jenis karburator “, jelasnya.

Baca Juga  Dosen Unpam Berikan Pelatihan Perawatan Indoor dan Outdoor AC Split Bagi Pemuda Karang Taruna Sengkol Kelurahan Muncul

Acara tersebut telah berjalan dengan lancar kepada siswa SMK FADILAH dan kami para tim kelompok memberikan hadiah kepada siswa yang sudah memberikan pertanyaan dalam cara merawat dan mengatasi kerusakan sistem karburator kendaraan roda dua.

Ketua Tim Kelompok PKM di penghujung acara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Siswa SMK FADILAH dan memberikan kenang-kenangan kepada guru SMK FADILAH atas pelaksaan kegiatan PKM mahasiswa disekolah tersebut.

“Saya Dwi Ilham Ramadhan sebagai ketua kelompok dan para anggota kelompok juga mengucapkan terima kasih banyak kepada dewan guru SMK FADILAH telah memberikan kami tempat untuk melakukan kegiatan pelaksanaan PKM disekolah ini dan kami juga memberikan kenang-kenangan kepada dewan guru”, ujarnya.

Pada Kesempatan yang sama Waka Humas Sekolah SMK FADILAH ibu Ida Amatusyakur S.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan para mahasiswa universitas pamulang fakultas teknik mesin yang telah melakukan kegiatan PKM sosialisasi disekolah kami pada hari itu.

“Kami juga berterima kasih atas kegiatan para mahasiswa dalam kegiatan sosialisasi kepada para siswa kami dan atas kenang-kenangannya yang mahasiswa berikan kepada kami”, ujarnya.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply