Potensi Wisata di Tangerang Selatan

Wisata

TangselMedia.com – Tangerang merupakan salah satu kota di Jawa Barat tepatnya terletak di Propinsi Banten. Tangerang merupakan kota terbesar ketiga di Jabodetabek yang memiliki banyak gudang untuk industri. Tangerang memiliki keistimewaan yang tidak kalah dengan kota-kota besar lain. Tangerang yang terletak di pesisir pantai utara ini memilik potensi wisata yang eksotis yang dapat memberikan kenyamanan dan keindahan sehingga cocok untuk dikunjungi ketika hari libur. Selain obyek wisata bahari, tangeran juga memiliki wahana wisata lain yang dapat dijadikan untuk mengisi waktu luang ketika liburan datang.

Selain tempat wisata bahari yang menjanjikan nilai eksotis dan pemandangan yang indah, kota ini juga memiliki obyek wisata di daerah Ciputat yang disebut dengan daerah wisata Tanah Tinggal. Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan obyek wisata bagi putra-putri anda. Karena di daerah ini anda akan disuguhi oleh pemandangan baru dan banyak mengenal keindahan alam maupun berbagai macam karya dari daerah tersebut. Setiap wahana yang ada di Tanah Tinggal ini bisa anda nikmati bersama keluarga anda secara rombongan atau bersama pasangan anda dengan ketentuan tarif yang sudah ditetapkan.

Berbagai obyek wisata yang ada di Tangerang Selatan ini tidak hanya dikhususkan bagi anak-anak saja melainkan juga untuk orang tua, dan siapa saja dapat mengunjungi berbagai obyek wisata yang ada di kota ini. Seperti obyek wisata yang satu iniyaitu Tinggal Garden Anggrek di area belakang. Di sini juga tersedia kano yang dapat digunakan untuk mengelilingi danau buatan yang didalamnya terdapat piaraan ikan dan udang dengan biaya sewa yang terjangkau.

taman situ gintung ciputatSelain Tanah Tinggal yang dpat dikunjungi berbagai obyek wisata lain seperti Pulau Situ Gintung yang terletak di daerah Ciputat juga dapat anda kunjungi. Dengan area seluas 5 hektar yang dihiasi berbagai macam pepohonan yang berusia puluhan tahun, anda akan mendapatkan kesejukan yang memukau. Fasilitas yang disediakan di situ gintung serasa lengkap dengan berbagai macam wahana  seperti tempat camping, pesta kebun, pemotretan prewedding, family gathering, dan masih banyak lagi yang dapat anda lakukan dengan pemandangan indah di situ gintung ini.

Obyek wisata lain yang ada ada di Tangerang Selatan adalah Kandank Jurank Doank. Kandank Jurank Doank merupakan sebuah komunitas yang mengembangkan kreatifitas bagi anak-anak nusantara yang berlokasi di  Ciputat, Tangeran Selatan. Kandank Jurank Doank berdiri sejak tahun 1995 dengan tujuan awal untuk mengisi kekosongan pendidikan pada masa itu, dan untuk membantu mengembangkan kreatifitas anak dengan tidak mengharuskan untuk membayar uang pangkal yang mahal seperti yang ada pada sekolah dengan kurikulum tertntu pada masa itu.

Bagi anda yang hobi berenang atau hobi untuk menikmati suasana pantai, sudah seharusnya anda mengunjungi satu wahana spektakuler Ocean Park Water Adventure BSD City yang berada di Tangerang Selatan ini. Berbagai wahana telah disediakan oleh pihak Ocean Park Water Adventure BSD City seperti Slide Tower yang dapat menguji adrenalin anda.  Anda juga dapat merasakan Typoon River sepanjang 500 m yang membuat semua orang merasakan ombak di sepanjang sungai itu.  Bagi anda yang suka dengan flying fox, juga disediakan di Ocean Park Water Adventure BSD City. Dengan berbagai wahana yang ada di Ocean Park Water Adventure BSD City , menjadikan obyek wisata yang satu ini sangat cocok untuk mengisi liburan keluarga yang ingin merasakan berbagiai macam wahana air di Ocean Park Water Adventure BSD City  ini. Agar bisa mendapatkan wahana dengan biaya super hemat di Ocean Park Water Adventure BSD City anda bisa menggunakan jasa iklan klik today, maka anda akan mendapatkan tiket dengan harga yang super hemat.

Tangerang Selatan juga memiliki taman kota yang sangat menawan yaitu Taman Kota 1 yang terletak dekat  sekolah Al Azhar BSD dan Taman Kota 2 yang terletak di kawasan industri Taman Tekno (Techno Park). Kedua taman jkota ini dijadikan sebagai tempat rekreasi, olah raga, laboratorium, daerah resapan air, sebagai paru-paru kota, melindungi kesuburan tanah dan juga sebagai srana pendidikan. Begitu banyak potensi wisata Tangerang Selatan ini sehingga jika anda ingin mengisi waktu liburan anda, dapat memilih kota Tangerang Selatan sebagai tujuannya.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.