Ragam Wisata Kuliner sore di Melati Mas, Warung Tenda dan Chinese Food

Kuliner

Melanjutkan postingan sebelumnya, Ragam Wisata Kuliner sore di Melati Mas, dari Selera Bos hingga Anak Kos. Selain Angkringan, ada banyak lagi pilihan kuliner yang bisa anda nikmati di tempat ini, diantaranya adalah:

 

  • Warung Tenda

Warung tenda hampir sama dengan warung tegal. Perbedaannya warung tenda ini terletak di pinggir jalan dan hanya di tutup dengan tenda atau bahkan terbuka. Warung tenda akan banyak Anda temukan usai maghrib hingga tengah malam di area Melati Mas. Jangan khawatir tentang letaknya. Jika Anda berdiri di jalan utama Melati Mas, Anda sudah bisa mulai menjelajahi surga kuliner. Tidak seperti angkringan yang hanya 1 macam, warung tenda menyajikan jenis makanan yang sangat beragam.

warung angkringanMakanan khas Indonesia seperti sate ayam, nasi Padang, bubur ayam, bakso, nasi goreng, empek-empek, hingga pecel lele bisa Anda temukan di jenis warung yang sangat ramah ini. Anda hanya perlu membaca menu yang sengaja ditulis di tenda-tenda lalu menentukan warung mana yang menjadi pilihan lidah. Anda juga tidak perlu khawatir dengan cita rasa karena di Melati Mas ini, satu makanan saja bisa 2 hingga 5 warung tenda yang menyediakan.

Misalnya saja jika Anda ingin sate ayam. Anda bisa menemukan sate ayam Madura atau sate ayam Padang di Melati Mas. Jaraknya tidak saling berjauhan hanya sekitar 100 meter dari angkringan atau 300 meter dari belakang Supermarket Giant. Lalu jika Anda ingin berjalan lebih jauh, Anda masih bisa menemukan 2 hingga 3 warung sate sejenis yang pasti tidak kalah nikmatnya. Selain ragam jenis kuliner, kelebihan warung tenda Melati Mas ini ada di pelayanannya yang ramah dan bebas dari pengamen.

 

  • Chinese Food

Satu lagi yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah Chinese Food. Mie pangsit, kwetiau dan segala jenis kuliner laut dengan bumbu khas siap memanjakan lidah Anda. Namun Anda harus lebih berhati-hati karena ada sebagian dari ChineFood tidak halal. Meskipun demikian, para penjajak kuliner yang ada di Melati Mas akan memasang plat-plat khusus di tendanya jika memang makanannya tidak halal. Jika Anda masih belum yakin, Anda bisa tanyakan langsung kepada penjualnya yang pasti akan dengan senang hati menjelaskan.

chinese food

image: Dini

 

Lokasi warung yang menjual Chinese Food ini tersebar di sekujur jalan utama Melati Mas. Dijamin, Anda bisa dengan mudah menemukannya. Harga Chinese Food ini juga beragam. Ada yang setara dengan angkringan dan warung tenda, ada juga yang harganya setara dengan restoran bintang 5. Ini tergantung menu dan jenis makanan yang Anda pilih. Namun demikian, rata-rata yang dijual di warung Melati Mas memiliki harga yang standar mulai dari 5 ribu hingga 50 ribu rupiah.

Nah, apakah Anda sudah tertarik dengan beragam jenis kuliner yang ada di Melati Mas? Anda bisa manfaatkan waktu luang Anda untuk wisata kuliner di Melati Mas. Sembari melepas lelah setelah beraktifitas seharian, Anda juga akan dimanjakan dengan kuliner yang nikmat. Bersama rekan kerja atau keluarga pasti akan menambah semarak untuk berwisata kuliner di Melati Mas. Selamat mencoba.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.