Sebanyak 5000 Warga Tangsel Dapat Sertifikat Tanah Dari Presiden Jokowi

Sebanyak 5000 Warga Tangerang Selatan Dapat Sertifikat Tanah Dari Presiden Jokowi

Foto: Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat

TangselMedia – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 5000 sertifikat tanah kepada warga Tangerang Selatan. Pada hari Rabu, 26 September 2018 bertempat di Ice BSD, Tangerang. Dalam penyerahan sertifikat tanah tersebut Jokowi di dampingi oleh Sekretaris Pramono Anum, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Gubernur Banten, Bupati Tangerang dan Walikota Tangerang Selatan.

Dalam keterangannya Jokowi menjelaskan bahwa program penyerahan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat dilakukan untuk menekan kasus sengketa lahan di Tanah Air. Selama ini kata Jokowi, banyak sekali pengaduan yang disampaikan masyarakat kepadanya soal sengketa tanah, baik antara warga dengan warga atau warga dengan perusahaan.

Sebanyak 5000 Warga Tangerang Selatan Dapat Sertifikat Tanah Dari Presiden Jokowi

Foto: Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat

Sementara itu walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa 5000 warga Tangerang Selatan yang menerima sertifikat ini merupakan warga yang sudah mendaftar pada Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) yang diselengarakan sejak tahun 2017.

“Jumlah warga yang akan menerima sertifikat program PTSL akan terus bertambah dan penyerahan sertifikat akan terus dilakukan secara berkesinambungan diberikan kepada warga yang sudah mendaftar program PTSL” ujar Airin. Walikota Tangerang Selatan berharap agar semua masyarakat Tangerang Selatan yang belum punya sertifikat agar mendaftarkan diri ke panitia PTSL di Badan Pertanahan Nasional Tangerang Selatan dan kepada RT dan RW agar berperan aktif kepada warganya. (Isk)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply