Serunya Berlibur Ke Kandang Jurang Doank di Tangsel

Wisata 0
Serunya Berlibur Ke Kandang Jurang Doank di Tangsel

foto: wisataasia

TangselMedia – Serunya Berlibur Ke Kandang Jurang Doank di Tangsel, Pada mulanya wisata ini dirintis sejak tahun 1983 oleh artis dan seniman Dik Doank yang merupakan sekolah alam bagi anak anak kampung sekitar, cita cita beliau saat itu ialah ia menginginkan agar anak anak miskin bisa belajar di sekolah yang sebenarnya yaitu alam.

Dengan mengenali alam sekitar dapat bermanfaat agar anak anak mampu mengenal diri dan potensinya untuk kemudian dikembangkan dengan cara mereka bergaul dengan alam sekitar dan sekaligus memberikan pemahaman bahwa keindahan alam semata ciptaan tuhan yang harus dijaga dan dilestarikan.

Seiring berjalannya waktu kandang jurank doank berkembang menjadi tempat yang sangat menyenangkan bagi anak-anak dari kalangan manapun, miskin, kaya, tua muda warga sekitar ataupun orang luar yang melakukan kunjungan semuanya diterima dengan sangat menyenangkan di tempat ini.

Beragam Kegiatan di Serunya Berlibur Ke Kandang Jurang Doank di Tangsel

Selain tempat belajar dan bermain, tentunya kalian bisa melakukan beberapa kegiatan di Kandank Jurank Doank ini, kegiatan tersebut berupa pengajaran kepada anak anak untuk bisa mendapatkan informasi pengetahuan yang umum mengenai alam, apa saja kegiatannya, simak terus ulasannya dibawah ini.

  • Sekolah Alam Doank

foto: kratonpedia

Bagi kalian yang merupakan pengunjung pertama nantinya anak anak biasanya ikut kegiatan menggambar yang diajar langsung oleh om dik doank, dimana kegiatan ini sekaligus sebagai sarana seleksi untuk bisa masuk dan belajar secara kontinyu di tempat ini, bila lulus seleksi maka anak anak diperbolehkan memilih program gratis lainnya yang ada di sekolah alam kandang jurank doank seperti menari dan perkusi.

Seleksi masuknya di KJD cukup menarik dimana para anak anak akan diminta untuk menggambar garuda pancasila, dimana seleksi ini diterapkan agar bimbingan belajar dapat berjalan dengan efektif, mengapa harus burung garuda pancasila? karena sebenarnya tempat ini tidak mencari anak yang pintar gambar, tapi dengan menggambar kami akan tahu niatan mereka, kesungguhan, kebersamaan dan kejujurannya.

  • Outbond

foto: travelpromo

Bila kalian ingin mengajak anak anak bermain outbond secara perorangan maka bisa datang pada hari sabtu atau minggu, namun harus menghubungi pihak KJD untuk memastikan tidak ada area outbond yang di booking. Berita baiknya kalau memang area outbound sedang tidak disewakan kalian bisa datang langsung dan bisa berkesempatan bermain di fasilitas outbond KJD, biayanya tergantung dari permainan yang dipilih, misalnya permainan flying fox 20rb peranak, sedangkan permainan lain seperti perahu karet, jembatan goyang dan lain-lain rata-ratanya adalah 15rb perorang.

Baca Juga  Serunya Wisata Ocean Park Water Adventure BSD

Selain itu tersedia juga beragam tipe paket yang ada di outbond untuk kelompok dengan minimal 30 orang peserta, dimana paket ini anak anak bisa bebas mandi lumpur di sawah, menanam padi, dan memandikan kerbau dan mereka juga bisa menggambar keindahan alam sekitar, mendengar dongeng dan mengenali aneka satwa yang dipelihara semuanya tentunya sangat menyenangkan.

Jenis-Jenis Kegiatan Outbond di Kandang Jurank Doank :

  1. Hiking di Sawah
  2. Menanam Padi
  3. Memandikan Kerbau
  4. Menangkap Ikan
  5. Flying Fox
  6. Perahu Karet
  7. Jembatan Air
  8. Tangga Monyet

Nah, beberapa point diatas adalah kegiatan outbond yang kalian bisa nikmati kesenangan dan keseruannya di tempat ini, tentunya kalian bisa mendapatkan kesenangan berkunjung ke Kandang Jurank Doank bersama keluarga dan anak-anak, tentunya banyak sekali edukasi yang bisa didapatkan disini.

Bagaimana? Kalian ingin berkunjung ke tempat tersebut? Kalian bisa mengunjungi tempat tersebut dengan mengikuti rute sebagai berikut. Lewat  pondok Indah lurus ke arah ciputat, kemudian puter balik di universitas islam negeri syarif hidayatullah, lalu masuk ke kampung utan, lurus melewati masjid, balik kiri ke jalan kompas, kemudian ada prapatan lurus arah kelurahan sawah atau smp pgri 2, lewat sedikit pom bensin ada bacaan kandank jurank doank, dan kalian telah sampai di tempat tersebut.

Related Posts

Leave a Reply