Trade Expo Indonesia 2019: Upaya Genjot Promosi Ke Pasar Global

Trade Expo Indonesia 2019: Upaya Genjot Promosi Ke Pasar Global

Foto: Istimewa

TangselMedia – Ditengah isu global ekonomi dunia, Indonesia terus melakukan promosi produk unggulan dengan menyelenggarakan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) mulai tanggal 16 hingga 20 Oktober 2019 bertempat di Tangerang Selatan, Banten.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita menjelaskan bahwa TEI ialah ajang yang tepat dalam mempromosikan produk unggulan kepada buyers yang datang dari berbagai penjuru dunia.

“Berbagai produk unggulan dan terbaik buatan Indonesia dipamerkan di TEI 2019. Pameran TEI ini menjadi kesempatan terbaik bagi para eksportir untuk mencari pasar dan mengembangkan jejaring bisnis dan investasi”, jelas Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Rabu 16 Oktober 2019.

Trade Expo Indonesia 2019: Upaya Genjot Promosi Ke Pasar Global

Foto: Istimewa

Sebanyak 1.497 perusahaan nasional turut ambil bagian memerkan produk unggulannya. Antara lain, perusahaan strategis, industri manufaktur, infustri kreatif inovatif dan kerajianan.

Baca Juga  AGMA Tangsel : Kembalikan Hak Masyarakat Mendapat Jalan Yang Tertib dan Aman

Sebagai ajang pameran dagang tahunan terbesar TEI 2019 selalu menghadirkan hal baru. Seperti dijelaskan Dirjen PEN Dody Edward, tahun ini tersedia Help Desk yang akan diisi oleh sejumlah Kementrian dan Lembaga. Tugas Help Desk yaitu menawarkan layanan informasi terbaru terkait dengan kebijakan, peraturan dan perundangan serta sistem dan prosedur berlaku saat ini demi kelancaran kegiatan ekspor impor.

Selama acara berlangsung, pengunjung juga difasilitasi bus feeder dengan rute stasiun kereta Cisauk menuju ICE BSD dan sebaliknya. Lalu tersedialuggage counter, free wifi, charge station dan bussines lounge yang turut mendukung kesuksesan pameran ITE 2019.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply