Belum Tersedianya Alat Timbang Bayi di Posyandu Kelurahan Cirendeu

56727325a81bb746798b456cTangselMedia.com – Salah satu fasiltas yang belum tersedia di Posyandu Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur adalah alat timbang bayi. Kondisi ini terungkap saat musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cirendeu beberapa waktu lalu.

Hadir dalam perhelatan Musrenbang di kantor Kelurahan Cirendeu, yakni Camat Durahman, Anggota DPDRD Kota Tangsel, Abdul Azis, aparat kelurahan serta RT/RW dan pegawai Puskesmas.

Kegiatan pelayanan kesehatan di Puskesmas Cirendeu telah berjalan cukup baik, namun masih banyak kekurangan, khususnya terkait ketersediaan peralatan, ungkap Kepala Puskesmas Cirendeu, Mulyadi.

Menurut Mulyadi untuk menjadikan kondisi ideal minimal dibutuhkan 20 timbangan bayi, kemudian diperlukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dengan menyediakan menu bubur bayi dan lainnya seperti yang sudah dijalani saat ini.

Dalam kesempatan Musrenbang tersebut, banyak yang dibahas dalam tatanan kehidupan sehai-hari Seperti dalam bidang kesehatan, lalu ada juga usulan mengenai peningkatan sumber daya manusia (SDM), kesejahteraan masyarakat serta pendidikan. Tidak hanya itu, peserta membahas mengenai penyediaan sarana dan prasarana perkotaan, peningkatan daya saing daerah dan strategi pelaksanaan ekonomi berbasis teknologi.

Tata pelaksanaan Musrenbang, seluruh peserta dibagi menjadi empat kelompok besar dimana masing-masing dapat mengajukan usulan. Seperti ada masukan dari Camat Ciputat Timur, Durahman, menjelaskan bahwa sebaiknya sebagian pembangunan kawasan Cirendeu ini terkonsentrasi pada pendidikan dan kesehatan. Demikian juga dengan tatanan ekonomi sosial dan budaya untuk lebih banyak mengadakan pelatihan bagi pengangguran dan staf kelurahan.

Menurut Anggota DPRD Kota Tangsel, Abdul Azis menghimbau kepada seluruh peserta Musrenbang mengumpulkan dan menindaklanjuti secara serius setiap masukan dari masyarakat agar jangan sampai ada yang tertinggal akan kebutuhan demi kesejahteraan masyarakat luas.

Sumber: tangselpos.co.id

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply