Dalam Setiap 1 Jam ada 40 Pasangan Suami-Isteri Bercerai

TangselMedia – Pakar Parenting dan Keluarga Ustadz Bendri Jasyurahman mengatakan bahwa dalam setiap 1 jam ada 40 pasangan suami-istri bercerai. Data tersebut diungkapkannya berdasarkan data statistik dari Pengadilan Agama Republik Indonesia.

Pasangan yang serasi dan utuh hingga diatas 20 tahun menerima cenderamata dari panitia. (Foto: TangselMedia)

“Penyebabnya mulai dari 1.Masalah komunikasi, 2.Ekonomi, 3.Pil/Wil (pria/wanita idaman lain) dan 4.Masalah dengan mertua,”kata Ustadz Bendri dalam isi materinya saat memberikan pemaparan dihadapan peserta talkshow keluarga yang diselenggarakan oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Pamulang, Ahad 20 Agustus 2017 di Wisma 1 Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Namun ia sedikit mengkoreksi terkait penyebab utama terjadinya perceraian dalam keluarga. Menurut ia ada hal lain yang perlu dicermati dalam sudut pandang agama.

“Sebenarnya penyebab perceraian dalam rumah tangga bukan terletak pada masalah komunikasi ataupun ekonomi tapi terletak pada dosa atau maksiat yang dilakukan pasangan suami isteri tersebut satu atau keduanya. Kenapa ada perceraian? karena ada konflik, kenapa ada konflik? karena ada dosa,”jelas Ustadz Bendri. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply