Dindik Kota Cilegon Buka Pendaftaran Siswa Didik Baru

Banten, Sekolah 0

slider-ppdb-newTangselMedia.com – Menurut laman dindik.bantenprov, Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dindikbud) Kota Cilegon dalam waktu dekat akan membuka pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon, Muhtar Gozali, yang mengatakan bahwa pendaftaran PPDB tahun ajaran 2016-2017 tersebut akan segera di buka pada 22 hingga 25 Juni 2016 mendatang. Sedangkan dalam teknis penerimaan diberlakukan berbagai persyaratan yang berbeda dari setiap tingkatannya.

“Untuk Sekolah Dasar seleksinya hanya bedasarkan usia. Tujuh tahun itu diutamakan jika habis turun ke enam setengah dan jika masih kurang ya ke lima,” Ujar Muhtar Gozali, Kamis 26 Mei 2016.

Usai melakukan pendaftaran dan seluruh berkas telah terpenuhi, maka akan digelar tahap selanjutnya, yaitu tes selama dua hari pada tanggal 27 dan 28 Juni 2016. Sedangkan untuk hasil ujian akan diumumkan pada 01 Juli 2016 mendatang.

“Kalau di SMP akan digunakan nilai ujian sekolah dengan bobotnya 40 persen dan nilai tesnya 60 persen, menggunakan rumus. Begitu juga sama untuk SMA,” tegasnya. (Mahardika Rizqie)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply