Ikut Peduli Rohingya, Pemuda Tangsel Peduli Rohingya Lakukan Penggalangan Dana

TangselMedia – Sejumlah pemuda-pemudi dari Ciputat Timur, Tangerang Selatan yang tergabung dalam Pemuda Tangsel Peduli Rohingya lakukan aksi penggalangan dana. Aksi simpatik peduli Rohingya mereka lakukan di Kecamatan Ciputat Timur dan turun kejalan terkait krisis kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar.

Salah satu aksi simpatik turun dijalan dalam penggalanagan dana untuk Peduli Rohingya. (Foto: Dok)

Puluhan pemuda ikut berpartisipasi dalam aksi solidaritas dan penggalangan dana tersebut. Dalam aksi turun kejalan, mereka lakukan di siang hari pada Minggu(10/09/2017) di sepanjang jalan Ir. Djuanda Ciputat Timur. Mereka Menggunakan Ikat kepala Hitam Bertuliskan “Save Rohingya”, Juga ada poster dan sepanduk berisi dukungan untum Rohingya.

Disepanjang aksi, melalui megaphone terdengar mereka menyerukan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk peduli dan memberikan dukungan kepada warga Rohingya yang sedang mendapat pelanggaran HAM berat berupa pengusiran, pembunuhan dan pembakaran rumahnya.

Hasil Penggalangan Dana diserahkan kepada Lembaga Kemanusiaan ACT. (Foto: Dok)

Menurut Koordinator Aksi Suhery(34) yang mengatas namakan Pemuda Tangsel Peduli Rohingya aksi ini bentuk tanggung jawab pemuda untuk berempati melihat tragedi kemanusiaan di Rohingya.

“Aksi ini tak hanya berbentuk seruan melainkan juga penggalangan dana, aksi ini adalah bentuk tanggung jawab kita sebagai pemuda yang hendaknya lebih berempati dan prihatin melihat tragedi kemanusiaan yang ada di Rohingya”, ujar Suhery.

Pemuda Tangsel Peduli Rohingya. (Foto: Dok)

Kemudian Aksi ditutup dengan doa oleh Ust. Zulfitri perwakilan peserta aksi dari Masjid Arrahmah Rempoa. Tercatat telah terkumpul donasi sejumlah Rp. 2.357.000 yang selanjutnya diserahkan pada lembaga kemanusiaan ACT. (SHR)

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply