Indagkop Gelar Bazaar Ramadhan 2016 di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang

Banten, Liputan UKM 0

Bazaar Ramadhan 2016TangselMedia.com – Bazaar Ramadhan 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (indagkop) di Plaza Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang berlangsung meriah. Bazaar yang diadakan dari tanggal 20 – 24 Juni 2016 ini menghadirkan 70 peserta, baik dari Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Perindagkop maupun Retail yang ada di Kota Tangerang.

Dalam bazaar yang diselenggarakan dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB ini mengadirkan berbagai UKM dengan berbagai produk berkualitas, mulai dari makanan ringan, pakaian, maupun kerajinan tangan. Bazaar yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian dan Bulog ini juga menyediakan berbagai bahan pokok seperti daging sapi segar, beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Ira salah satu peserta bazaar ini mengungkapkan dengan adanya bazaar seperti ini para UKM merasa terbantu untuk menjual produknya ke masyarakat. Lanjut Ira, selain melakukan penjualan bazaar seperti ini pun dapat dijadikan ajang promosi bagi produknya ke masyarakat lebih luas lagi.

“Bazaar seperti ini sangat membantu kami para UKM di Kota Tangerang untuk mempromosikan produk-produk kami. Kami yakin produk-produk UKM Kota Tangerang dapat bersaing dengan produk-produk dari daerah lain di Indonesia.” Ujar Ira pemilik Randika Flanel Craft yang menjual produk kerajinan tangan.

M. Juweni , Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Indagkop menerangkan, selain diadakan di Plaza Puspem Kota Tangerang, bazaar seperti ini juga diadakan di setiap kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Lanjut Juweni, kegiatan seperti ini bertujuan untuk mempromosikan berbagai produk UKM Kota Tangerang kepada masyarakat luas sehingga masyarakat mengetahui bahwa produk UKM Kota Tangerang mempunyai kualitas yang dapat dibanggakan.

“Bazaar ini juga diadakan disetiap kecamatan di Kota Tangerang dari 22 Juni hingga 26 Juni 2016. Untuk di kecamatan, Bidang Koperasi dan UKM berkoordinasi dengan Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang).” Ujar Jueni  yang ditemui disela-sela pembukaan Bazaar Ramadhan 2016.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply