Kripik Sie-Engkong, Jagonya Kree Pix Singkong

TangselMedia – Industri rumah tangga sebagai jalan alternatif meraih penghasilan kian diminati dan terus berkembang. Jenis usaha seperti ini banyak diminati oleh masyarakat, baik sebagai usaha sampingan ataupun pekerjaan utama. Salah satunya adalah Kripik Sie-Engkong yang dibuat secara kreatif oleh Siti Kurniati, yang akrab disapa Nia.

Ditanya kenapa memilih jualan kripik singkong? Wanita berusia 40 tahun ini menjawab, bahwa singkong adalah makanan rakyat khas Indonesia, yang enak divariasikan dengan berbagai jenis kuliner Indonesia. “singkong itu rasanya gurih, renyah dan empuk, sesuai dengan lidah orang Indonesia” ujarnya.

Kripik Sie-Engkong, tersedia bermacam rasa (sumber foto: TangselMedia)

Nia meyakini, kripik singkong olahannya lebih lezat dari produk sejenisnya. Ia juga sempat menjelaskan bagaimana proses industri rumahan itu berjalan. “Dibanding keripik yg lain, mungkin ada juga yang bisa membuat, tapi kadang ada yang keras, kami ada resep rahasianya, yaitu dicara membuatnya. Singkong pilihan dikupas, dipotong-potong dan dijemur sampai kering banget, kemudian digoreng dan diberikan bumbu, lalu dikemas dengan ukuran kecil, sedang dan besar. Saya bekerjasama dengan para petani, sementara kami yang bagian pengemasan dan stiker merk si engkong itulah brand kami, Sie-Engkong agar mudah diucapkan, plesetan dari singkong” papar warga Cluster Pinang Asri blok A6, Pamulang ini.

Pesan Nia, yang juga berpofesi sebagai guru ini, “Teruslah berusaha menjadi pengusaha, karena kedepannya insya Allah dibutuhkan banyak pengusaha muda”. Ia juga berharap, agar usahanya berkah dan bermanfaat buat banyak orang. Anda tertarik mencobanya? (DBS)

Tags:
author

Author: 

Strongly passionate on: broadcasting, writing, photography and public speaking.

Related Posts

Leave a Reply