Kuliner Yang Wajib Anda Coba: Saung Jibrak Pasar 8, Serpong

Kuliner

TangselMedia.com – Daerah Alam Sutera memang kawasan yang sangat strategis untuk bekerja atau berwirausaha. Anda yang tinggal disana tidak akan kerepotan mencari fasilitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari tempat olahraga, rumah sakit, hiburan, bisnis hingga industri bisa ditemui dengan mudah. Salah satu yang menarik perhatian adalah kulinernya.

Kuliner memang tidak pernah sepi peminat. Selalu ada yang baru dan yang menantang untuk dicoba. Seperti di Alam Sutera, banyak sekali kawasan kuliner yang menyiapkan jenis makanan dan minuman. Salah satunya adalah Pasar 8. Pasar 8 ini masih berada di kawasan Alam Sutera, tepatnya di bagian belakang Flafour Bliss Alam Sutera. Jika Anda masuk dari gerbang utama Alam Sutera, di sebelah kiri dari jalan utama merupakan pusat kuliner Alam Sutera.

saung jiprak serpongMakanan ala Indonesia, Jepang, Korea, Chinese hingga Eropa tersedia disana. Selain ragam jenis makanannya, harganyapun beragam. Anda bisa dengan leluasa menentukan selera dan budget dengan ketersediaan makanan di sana. Salah satu yang menarik perhatian adalah Rumah Makan Saung Jibrak. Saung Jibrak ini terletak Ruko RH 1, Pasar 8 Alam Sutera, Serpong.

Ketertarikan bermula pada namanya yang unik. Dari namanya Anda pasti penasaran dengan menu yang ada di dalamnya. Ternyata saung jibrak ini adalah serupa tapi tak sama dengan pecel lele. Menu andalan dari Saung Jibrak ini adalah ayam jibrak dan lele jibrak. Keduanya jika dilihat memiliki kesamaan dengan pecel lele pada umumnya karena terdiri dari ayam/ lele, nasi dan sambal. Lalu apa yang membedakannya dengan pecel lele?

Perbedaannya terletak pada sambalnya. Sambal yang dibuat dari cabe dan sedikit digoreng kemudian dicampur dengan sayuran hijau yang membuatnya lebih kaya rasa. Sambalnya terlihat biasa saja namun ketika Anda mencobanya, hmm, pastikan minum Anda sudah datang saat itu. Lidah akan dimanjakan dengan rasa pedas namun segar dari sambal jibrak. Apalagi jika sambal, nasi, ayam/ lele di lahap secara bersamaan, maka paduan rasanya sangat nikmat.

lele saung jiprakSelain menu andalan, Saung Jibrak juga menyediakan berbagai variasi menu lainnya, misalnya udang goreng, cumi goreng tepung, cah kangkung dan lainnya. Menu tersebut dipadu dengan beberapa jenis menu minuman yang juga bervariasi. Satu menu minuman yang terlihat berbeda dari yang lain adalah es kitna. Es kitna ini adalah semacam es lemon-tea namun menggunakan jeruk medan sebagai campurannya. Jika Anda membayangkan rasanya seperti lemon-tea, Anda akan kaget dengan rasa es kitna. Jeruk medan pada es kitna membuat es ini lebih lembut dan tidak menyengat seperti jeruk peras biasanya.

Masalah harga, Anda juga tidak perlu khawatir. Ayam atau lele jibrak bisa Anda nikmati dengan harga 17.000 rupiah. Kemudian es kitna dibandrol dengan harga 15.000 rupiah. Menu-menu yang lain juga tidak berbeda dengan menu utamanya, harganya berkisar dari 5.000 hingga 20.000 rupiah. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencobanya? Jika iya, Anda harus datang siang hari. Rumah Makan yang pernah masuk program Wisata Kuliner bersama Bondan Winarno ini akan siap melayani Anda dari pukul 11.00 hingga 17.00 WIB. Selamat mencoba!

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.