Mari Manfaatkan Layanan Mobil Keliling Akta Kelahiran secara Gratis

00-akta-lahir11-471x245TangselMedia.com – Menurut laman tangselpos.coid, pelayanan pembuatan akta kelahiran kini semakin gampang dan mudah aksesnya. Hal tersebut semenjak telah tersedianya unit mobil pelayanan keliling Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara dalam program pelayanan akta kelahiran gratis.

Masyarakat merespon dengan antusias atas program tersebut, sebab tidak kurang dari 200 pemohon mengajukan pembuatan akte kelahiran di setiap pelaksanaannya.

Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian Disdukcapil, Indana Dalianti menjelaskan bahwa program pelayanan ini merupakan usaha jemput bola dalam pelayanan akta kelahiran, baik di tingkat kecamatan maupun di kelurahan.

Indana mengungkapkan bahwa pembuatan akta kelahiran keliling ini akan berlangsung di 18 kelurahan secara bergantian, seperti bulan Februari telah dilaksanakan di Kelurahan Pakujaya dan Kelurahan Pondok Betung.

Jamal, salah seorang warga, tampak menyambut antusias atas pelayanan pembuatan akta kelahiran keliling sebab dirinya betul-betul dimudahhkan untuk membuat akta kelahiran bagi anak keduanya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply