Pendaftaran Siswa Baru, Syafana Islamic School Gelar Open Day

Syafana Islamic Day Gelar Open Day untuk Penerimaan Siswa Baru. Foto: istimewa

Syafana Islamic Day Gelar Open Day untuk Penerimaan Siswa Baru. Foto: istimewa

Tangselmedia – Sebagai langkah awal penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017-2018, Syafana Islamic School menyelenggarakan acara Open Day, Sabtu (22/10) lalu. Acara yang dihadiri puluhan orang tua calon siswa baru ini dilakukan agar masyarakat luas bisa mengetahui lebih dalam lagi Syafana Islamic School. Acara di mulai dengan pembacaan kalam ilahi Surat Al Mulk oleh siswa primery 3, kemudian dilanjutkan dengan Saman Dance binaan para guru-guru Syafana sendiri. Dalam sambutannya Mantazakka selaku kepala sekolah, menjelaskan betapa penting pendidikan anak sejak awal yang sangat menentukan masa depan mereka nanti.

“Ketika kita berbicara masalah pendidikan anak hari ini, maka kita berbicara tentang  masa depan yang belum bisa kita lihat. Untuk itu penting bagi orang tua untuk dapat mengarahkan kemana anak kita mendapatkan pendidikan yang baik. Di Syafana Islamic School, kurikulum yang digunakan ada 3 (tiga) yaitu kurikulum Al Azhar Cairo (Mesir) untuk bahasa Arab dan Tahfidz sementara Bahasa Inggris, Mathematika, Science menggunakan Cambridge kurikulum dan sisanya dari kurikulum Diknas,” ungkap Mantazakka selaku kepala sekolah tingkat SMA.

Menurut Mantazakka di Syafana Islamic School siswa siswi akan di didik menjadi muslim dan Muslimah yang mempunyai iman (Akidah), pengetahuan yang luas, karakter yang berbudi, keahlian yang tinggi, kreatifitas, mandiri, pencapaian yang tinggi dan kepemimpinan yang kuat.

Panitia acara juga menyelenggarakan sesi tanya jawab langsung  seputar Syafana Islamic School kepada para guru yang sudah di tugaskan. Calon orang tua siswa dapat menanyakan apa saja dari biaya pendaftaran masuk sekolah TK-SMP-SMA sampai dengan biaya – biaya kegiatan yang ada selama anaknya sekolah disana.

“Untuk Registrasi online, kami baru buka pada tanggal 24 Oktober nanti. Semua pendaftaran dan pembayaran dilakukan secara online dan dapat melalui Bank. Kemudian setelah Transfer pembayaran orang tua siswa dapat mengkomfirmasi ke pihak Syafana Islamic School,“ pungkas Haris Hadikusuma yang bertugas sebagai PIC pada acara Open Day kali ini.

Sementara itu seorang wali murid  kelas 3 SD  Syafana Islamic School, Ibu Nia asal dari Kelapanunggal mengatakan metode dan cara mengajar para guru di Syafana sangat cocok dengan apa yang di inginkannya.

“Saya merasa cara mendidik di sini sangat cocok dengan apa yang saya harapkan baik dari segi akidah maupun ilmu pengetahuan lain, semua melalui proses dari setiap tingkat pendidikan yang ada, bukan instan. Insya Allah untuk SMP nanti saya tidak mencari sekolah lain lagi” ungkapnya (isk)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply