Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong Menjadi Pesantren Modern dengan Hadirnya Madrasah Aliyah Manba’ul Ulum

TangselMedia – Salah satu sekolah agama (madrasah) yang bisa dijadikan pilihan bagi warga Tangsel adalah Madrasah Aliyah Manba’ul Ulum. Madrasah ini, berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah yang beralamat di Jalan Raya Puspitek, Gg. Masjid Al-istiqomah Kp. Setu Rt. 017, Rw. 04, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

Walaupun madrasah ini terbilang masih berumur jagung, namun tidak kalah dalam hal prestasi dan sarana pendidikannya dengan sekolah atau madrasah lainya, hingga miliki status akreditasi B.

Madrasah Aliyah Manba’ul Ulum. (sumber foto: TangselMedia)

“Sebenarnya perjalanan kami mengurus administrasi pendiriannya cukup panjang dan berliku, sehingga yang seharusnya kami menjadi Asshiddiqiyah 2, berubah menjadi Asshiddiqiyah 6 karena peresmiannya baru di Tahun 2013”, ujar Ahmad Tarmudzi, S.Pd.I., Kepala Madrasah.

Jumlah Madrasah Aliyah Manba’ul Ulum ini ada 11 cabang dan diasuh langsung oleh DR. K.H. Noer Muhammad Iskandar, S.Q. Untuk Asshiddiqiyah 1 terletak di Kebon Jeruk, Asshiddiqiyah 2 di Kota Tangerang, lalu Asshiddiqiyah 3-5 di karawang dan Asshiddiqiyah 6 di serpong ini.

Murid yang ada di Pesantren Asshiddiqiyah 6 saat ini sekitar 350 lebih. Dengan progam 6 tahun, yaitu: 3 tahun di tsanawiyah dan 3 tahun di aliyah, dengan syarat semua murid harus tinggal di pondok pesantren.

Ahmad Tarmudzi dan Rani Anggraeni saat diwawancarai TangselMedia. (sumber foto: TangselMedia)

“Untuk pendaftaran, di sini sama saja dengan pesantren / boarding school lainnya, biayanya relatif standar. Kami berharap untuk ke depannya, penerimaan murid baru ada peningkatan dari tahun sebelumnya, karena untuk progam, tidak kalah dengan madrasah lain, khususnya di bidang keagamaannya”, tambah Wakil Kepala Madrasah, Rani Anggraeni, M.Pd.

Rani juga berharap, Madrasah Aliyah Manba’ul Ulum mampu menghasilkan lulusan yang berkarakter islami dengan perolehan nilai di atas standar minimal Ujian Nasional (UN) dan berkemampuan melanjutkan ke sekolah-sekolah terbaik di Indonesia. (DRS/DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply