Pilkada Banten 2017: Mudah dan Menentukan

Sosialisasi PILKADA Banten bersama ICMI tangsel. Foto: TangselMedia

Sosialisasi PILKADA Banten bersama ICMI tangsel. Foto: TangselMedia

TangselMedia – Jargon tersebut terus menggaung disela-sela kegiatan Sosialasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten 2017” di Rumah Blandongan Betawi Tandon Ciater, BSD, Tangerang Selatan (19/10). Kegiatan sosialisasi terselenggara antara KPU Banten bekerjasama dengan ICMI Tangsel Bidang Kebudayaan.

Harapannya diadakan kegiatan sosialisasi ini agar para peserta sosialisasi turut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 Banten sekaligus mensosialisasikannya kepada seluruh kerabat dan keluarga. “Harapannya supaya Bapak dan Ibu turut mensosialisasikan jadwal pemungutan suara dalam Pilkada Banten 2017 yakni pada tanggal 15 Februari 2017, untuk pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017”, ujar Moh. Subhan, Ketua KPU Tangerang Selatan saat memberikan sambutan pada sosialisasi Pilkada Banten 2017.

Seluruh pemilih diminta untuk memastikan nama beserta data pribadi benar adanya dengan mengecek ke kelurahan masing-masing ataupun bisa dilihat dalam website KPU di data.kpu.go.id. Sebab batas akhir verifikasi data ditunggu hingga 22 Oktober nanti, sambung Subhan yang juga memangku posisi sebagai Sekjen ICMI.

Terkait dengan calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 nanti, sementara ini sudah ada 2 pasang, yaitu pasangan Rano Karno dengan Embay Mulya Syarif dan pasangan Wahidin Halim dengan Andika Hazrumy.

“Setelah tahap verifikasi data pemilih, proses selanjutnya adalah penetapan pasangan calon yang diumumkan tanggal 24 Oktober 2016. Sementara ini, ada  2 calon pasangan yang ada, dimana sebelumnya terdapat 24 pasangan. Namun karena terbentur dengan verifikasi data di tahap pertama maka 2 calon pasangan tersebut gugur”, ungkap Enan Widya, Komisioner KPU Banten.

Peserta sosialisasi diingatkan kembali saat penutupan supaya mengajak seluruh anggota keluarga dan kerabat untuk memberikan suaranya dalam Pilkada Banten 2017 nanti. Karena setiap masyarakat menjadi duta sosialisasi pelaksanaan Pilkada Banten 2017. (irma)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply