PKK Pokja Satu Kota Tangsel Melakukan Persiapan Lomba Pola Asuh Anak Tingkat Provinsi

640xauto-mengenal-macam-dan-kiat-pola-asuh-efektif-untuk-anak-140620iTangselMedia.com – Menurut laman tangselpos.co.id, Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelompok Kerja (Pokja) Satu Kota Tangsel mengadakan simulasi mengenai pola asuh anak bertempat di balai warga RW 08 Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur (18/03) lalu.

Simulasi itu dihelat sebagai persiapan lomba pola asuh anak tingkat Provinsi Banten yang rencananya dilaksanakan pada 21 Maret 2016 yang akan datang.

Tuti Indra, Kader PKK Pokja Satu Kota Tangsel memaparkan bahwa, “Yang akan mengikuti lomba ini ada sekitar 23 orang, juga melibatkan para ketua RW 08 yang akan berperan sebagai Satuan tugas (Satgas) dan tokoh masyarakat,”

Kader PKK Pokja Satu berharap agar pada perlombaan ini mampu meraih target utama mereka, yaitu sehubungan dengan sosialisasi pola asuh anak, selain ingin menjadi juara di lomba tingkat provinsi tersebut.

“Harapan kami tidak hanya juara, tapi apa yang kami sampaikan nanti tentang pola asuh anak ini dapat dipahami dengan baik. Karena memang mendidik tidak harus selalu dengan kekerasan, tapi dengan kasih sayang,” terang Een Dainih, sebagai narasumber PKK Pokja Satu Kota Tangsel.

Een Dainih menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya setiap individu mampu membina dan menjaga keharmonisan keluarganya dengan baik serta jauh dari tindak kekerasan rumah tangga seperti kekerasan secara fisik maupun lisan.

“Saya hanya bisa berpesan kepada warga, khususnya para ibu dan bapak-agar belajar menjaga keluarganya sebaik mungkin. Ciptakan keluarga yang sakinah mawaddah warohmah,” katanya.

Nantinya setiap kader PKK POKJA diberi kesempatan waktu selama 15 menit untuk melakukan proses sosialisasi. Sehingga bagi mereka yang tergabung dalam PKK Pokja Satu Kota Tangsel ini sungguh berupaya untuk bekerja keras memberikan penampilan yang maksimal.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply