Salimah Tangsel Selenggarakan Dauroh Muballighoh Untuk Lahirkan Ustadzah Baru

TangselMedia – Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Musimah (Salimah) Kota Tangerang Selatan mengadakan Dauroh Muballighoh untuk pertama kalinya. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pelatihan kepada calon-calon Ustadzah yang nantinya akan disiapkan untuk turun ke masyarakat mengisi majelis-majelis taklim yang ada di wilayah Tangsel.

Acara dilaksanakan mulai pukul 08.30 s.d. 13.00 WIB di Resto Kampung Anggrek, Jalan Raya Viktor No.81, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, Senin 20 Maret 2017.

Peserta Dauroh Muballighoh, bersama pengurus PD Salimah Tangsel. (sumber foto: TangselMedia)

Dalam pelatihan ini, Salimah menghadirkan dua orang pemateri yaitu ustadzah Nurul Qomariah, dan Dyah Nur Aeni. Selain itu, hadir juga Ketua Umum PD Salimah Tangsel Ustadzah Susan Soesilawati, dan Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim (BKMT) Tangsel, Ustadzah Tati Astariyanti.

Dalam sambutannya, Ustadzah Tati menyatakan sangat bergembira dengan adanya pelatihan seperti ini. “Saya sangat senang dengan adanya acara seperti ini, acara ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dan regenerasi Mubalighoh”, ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum PD Salimah Tangsel, Ustadzah Susan Soesilawati, mengatakan kebutuhan masyarakat sangat tinggi perihal keberadaan muballighoh. Menurutnya, banyak majelis taklim tidak terurus dan vakum karena ketiadaan mubalighoh. “Setiap RT punya masjlis taklim, tapi minim muballighoh, jadi kebutuhannya memang sangat tinggi”, katanya. (SIS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply