SMKN 4 Tangsel Raih Nominasi Sebagai Percontohan Sekolah Berbasis Lingkungan Hijau

Smkn 4 TangselTangselMedia.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 meraih nominasi sebagai percontohan sekolah berbasis lingkungan hijau se-Kota Tangsel.

SMKN 4 dinilai layak menjadi pilot project tersebut karena seluruh lingkungan sangat asri, sejuk dan dalam kondisi hijau. Dengan pencapaian prestasi tersebut membuat bangga pihak sekolah.

Menurut Kasubid Informasi Lingkungan, Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangsel, Gatot Sukartono menjelaskan bahwa SMK Negeri 4 yang memiliki motto sekolah berwawasan lingkungan, saat ini sedang diajukan menjadi sekolah percontohan berbasis lingkungan.

Kondisi sekolah SMKN 4 Tangsel yang memliki lingkungan asri dan alami ini, tengah diupayakan oleh pihak Gatot agar menjadi sekolah percontohan berbasis lingkungan. Semoga tahun ini terealisasi, sambung Gatot.

Gatot sangat mengapresiasi dengan banyaknya ruang penhijauan yang menjadi perhatian pihak sekolah. Sambil bercanda dengan Wakil Kepala Sekolah  bagian Humas, Firdaus, menjelaskan bahwa Gatot tidak ingin ke SMKN 4 apabila lapangan futsal dibuat menjadi seperti aspal. Karena saat ini, hanya lapangan futsal SMKN 4 yang memiliki rumput hijau.

Firdaus berkomentar mengenai apa yang direncanakan BLHD yang memasukkan SMKN 4 menjadi nominasi sebagai sekolah percontohan berbasis lingkungan. Pihak SMKN 4 sangat siap apabila dijadikan sebagai sekolah percontohan berbasis lingkungan, Karena sejalan dengan motto kami, yaitu sekolah berbasis lingkungan serta ada Laskar Hijau dimana beranggotakan para siswa/I yang perhatian terhadap lingkungan.

Bahkan SMKN 4 Tangsel mempunyai jargon ‘Salam Pintar’. Salam Pintar sendiri artinya Sampah ada Langsung Ambil, Pelihara Lingkungan Sekitar. Firdaus menambahkan bahwa rencananya pihak Firdaus akan menambah beberapa pohon agar lingkungan semakin asri dan hijau.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply