SMP Islam Al Mujahidin Bangga Siswanya Banyak Prestasi dengan Program Unggulan Tahfidz Qur’an

TangselMedia – Banyak metode yang digunakan oleh sekolah-sekolah unggulan dalam meningkatkan prestasi siswa dan sekolahnya. Salah satu yang ditempuh adalah dengan metode peningkatan hafalan quran melalui program tahfidz quran bagi siswa-siswinya yang dilakukan oleh SMP Islam Al Mujahidin di Pamulang, Tangsel.

M. Fuad bersama siswa SMP Islam Al Mujahidin sedang tahfidz qur’an

Kepada Tangsel Media, Rabu 1 Februari 2017 lalu, Ustadz M. Fuad selaku penanggungjawab Program Tahfidz Qur’an merasakan manfaat yang luar biasa bagi siswanya.

“Bagi siswanya, manfaat yang pertama adalah cinta masjid, kedua cinta bersosial dan yang ketiga cinta al qur’an. (Tahfidz Qur’an) ini juga sangat berpengaruh agar tidak tergerus dengan banyaknya gadget yang ada, karena sekarang ini dari mulai TK pun sudah pegang gadget” ujarnya.

Oleh karena itu, ia akan menargetkan lulusan dari sekolahnya yang selama ini sudah menghasilkan tahfidz 3 hingga 4 juz akan ditingkatkan menjadi 5 hingga 6 juz. Cara yang ditempuh, setiap hari siswa-siswi menyetor bisa 3 sampai 4 baris atau 4 sampai 6 ayat al qur’an. Jika anaknya bisa mampu dengan baik, maka bisa tercapai.

Untuk mendukung program itu, setiap Jumat dilakukan Program Tahsin (belajar membaca alquran dengan benar). Kemudian ada juga program Ngaji di Nadhor atau program mengkhatamkan alquran bagi semua siswa. Namun ia juga menyadari untuk menghindari kejenuhan dikalangan siswa, maka dibuat metode yang menyenangkan melalui game ataupun kuis yang menarik.

SMP Islam Al Mujahidin Pamulang

Ia bersyukur, capaian dari program unggulan tersebut mencapai 70 persen. Para siswa juga secara akademik bertambah baik, termasuk nalarnya. Bahkan SMP Islam Mujahidin menjadi juara pertama dalam lomba tahfidz qur’an antar SMP di Tangerang Selatan.

Menurutnya, daripada mereka dijejali dengan nyanyian atau lainnya yang dinilai kurang bermanfaat, mereka lebih baik menghafal al qur’an yang dapat menambah nalar dan menjaga akhlak. Para orang tua juga sangat senang dan sangat mendukung, karena para anaknya dapat mengontrol dirinya dengan baik.

“Alhamdulillah SMP Islam Al Mujahidin dengan Program Unggulannya Tahfidz Qur’an sudah menarik banyak para orang tua. Kalo kemarin-kemarin masih menjadi pilihan kedua setelah sekolah favorit, kini banyak yang sudah menjadikan SMP Islam Al Mujahidin merupakan pilihan pertama,” pungkas Fuad. (IHP)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply