Airin Bentuk Satgas Perlindungan Anak

TangselMedia – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menghadiri sekaligus meresmikan pembentukan satgas perlindungan anak tingkat Rukun Warga (RW) se Kecamatan Ciputat 30/10/2017 di Aula Kecamatan Ciputat,  Kota Tangerang Selatan

Airin Bentuk Satgas Perlindungan Anak di Aula Kecamatan Ciputat (30/10/2017). (Foto: TangselMedia)

Pembentukan satgas ini dimaksudkan agar tingkat kekerasan pada anak menjadi berkurang dan hilang sama sekali karena kehadiran satgas perlindungan anak hingga tingkat RW.  Diharapkan kehadiran satgas perlindungan anak di tingkat RW semakin mempercepat proses penanggulangan kejadian kekerasan terhadap anak.

Dalam sambutannya Airin mengucapkan Terimakasih kepada para satgas yang sudah bertugas kurang lebih selama 4 tahun belakangan ini,  sehingga angka kekerasan terhadap anak menjadi menurun,  walaupun belum bisa di pertanggungjawabkan secara data karena belum ada laporan perbandingan penurunannya.

“Dengan adanya bantuan dari satgas ini,  pekerjaan dan tanggungjawab pemerintah kota Tangerang Selatan menjadi terbantu dan terintegrasi dengan baik dengan masyarakat.  Hal ini Sejalan dengan misi pemerintah Kota Tangsel untuk menjadikan Tangerang Selatan kota layak anak.  Anak anak memiliki hak untuk hidup layak dan berkembang”, ujar Airin.

Airin mengharapkan satgas tidak hanya menjadi perlindungan terhadap anak,  tapi menjadi satu paket perlindungan terhadap perempuan juga.  Sehingga tugas dan pekerjaan menjadi efektif dan efisien.

Para Satgas Perlindungan Anak pose bersama dengan Airin dan Camat Ciputat. (Foto: TangselMedia)

Terakhir Airin mengucapkan selamat bertugas kepada satgas perlindungan anak yang baru terbentuk di kecamatan Ciputat,  agar bisa berkerja maksimal dan berkontribusi untuk anak anak sehingga kasus kekerasan terhadap anak berkurang bahkan tidak ada sama sekali. (Sisrie)

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply