Berlibur Bersama Keluarga Di Kampoeng Aer

Kuliner
tahu isi

Tahu isi di Kampoeng Aer image : id.foursquare.com

Melewati akhir pekan bersama keluarga setelah seminggu penuh sibuk dengan kegiatan masing-masing telah menjadi sebuah kebutuhan di era modern yang serba sibuk ini, berkumpul dan berlibur adalah salah satu cara untuk menciptakan keluarga yang tetap harmonis dan terjaga kedekatannya. Tentu saja ada berbagai cara untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga, mulai dari pergi berlibur bersama, pergi memancing bersama, atau mungkin pergi ke suatu tempat untuk bersantai-santai sambil menikmati alam dan kulinernya.

Berbicara mengenai kuliner, di Tangerang Selatan terdapat suatu tempat yang sudah cukup terkenal. Tempat tersebut adalah Restoran Kampoeng Aer. Restoran ini dibangun dengan konsep alfresco dining yang dimulai sejak tahun 2004. Restoran di Kampoeng Aer dijuluki The Resort Restaurant, oleh pemiliknya restoran ini sengaja dibangun dengan konsep family park yang digabungkan dengan Business Restoran untuk memberikan kesempatan bagi keluarga untuk berkumpul maupun bersantai.

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota membuat Kampoeng Aer banyak diminati oleh mereka yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga serta sambil menikmati kuliner Kampoeng Aer.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota membuatnya mudah untuk dijangkau. Lokasi Kampoeng Aer berada di Alamsutera, Tangerang atau tepatnya di JL. Gading Golf Boulevard Serpong, Tangerang Selatan. Area ini tidak terlalu jauh dari akses tol BSD, jaraknya hanya sekitar 15 menit perjalanan. Sedangkan apabila anda mengakses dari Tol Tangerang jaraknya hanya sekitar 20 menit perjalanan.

menu masakan di kampong aerKawasan seluas sekitar 4 hektar ini memiliki suasana yang sangat asri, alami dan ditumbuhi dengan berbagai jenis pepohonan dan bunga yang kemudian dilengkapi dengan berbagai gazebo-gazebo yang berkapasitas sekitar 10 hingga 100 orang, Sehingga membuat pengunjungnya merasa sangat nyaman dan cocok apabila digunakan untuk bersantai. Hebatnya Kampoeng Aer tidak hanya menyediakan pemandangan dan tempat yang nyaman serta indah melainkan mereka juga membangun profesionalitas mulai dari karyawan, menu, hingga fasilitas yang memadai.

Fasilitas-fasilitas pendukung lainnya seperti lobby utama yang dibangun sangat luas merupakan VIP room berkapasitas hingga 200 orang, tempat istirahat atau rest room, area parkirnya sangat luas sekitar satu hektar. Bahkan menurut pemiliknya, tempat ini mampu menampung hingga 1000 tempat duduk, tidak hanya itu fasilitas-fasilitas lainnya seperti akses wifi gratis. Trek bersepeda, serta trek berkuda yang akan segera dibangun, kolam pancing juga terdapat di tempat ini, tidak berhenti sampai disitu Kampoeng Aer juga memanjakan pengunjungnya dengan berbagai event termasuk live music setiap hari sabtu dan minggu. Kemudian ada juga birtday party, pameran, workshop, bazar, wedding, reuni dan lain sebagainya.

Menu

Menu

Sesuai dengan julukannya The Resort Restaurant. Kampoeng Aer menyediakan berbagai jenis menu kuliner yang akan memuaskan keinginan anda, mulai dari masakan nusantara, masakan kontinental, serta masakan oriental. Selain itu berbagai masakan-masakan daerah juga disediakan oleh Kampoeng Aer. Tidak hanya itu, menu gurame goreng kipas, udang bakar, cumi bakar, tahu isi dan karedok juga disediakan oleh restoran ini.

Khusus untuk Tahu Isi. Tahu Isi yang disediakan oleh Kampoeng Aer bukanlah tahu biasa, melainkan Tahu Isi spesial dengan ukuran jumbo, tahu ini merupakan khas Kampoeng Aer. Tahu isi ini merupakan tahu isi yang unik dan rasanya sangat enak karena bahan-bahan yang dimasukkan ke dalamnya bukanlah bahan-bahan biasa, melainkan perpaduan antara seafood dan sayuran kemudian dimakan dengan bumbu dan sambal yang membuat rasanya menjadi sangat nikmat sekali. Dan anda tidak akan menemukannya di tempat lain. Sedangkan bagi anda yang memiliki selera pedas, Kampoeng Aer menyediakan berbagai aneka sambal mulai dari sambal khas daerah, sambal Malaysia, hingga berbagai sambal thailand.

Harga menu-menu  yang ditawarkan tidaklah terlalu mahal dan bisa dikatakan cukup murah. Berkisar antara Rp. 4.000 – Rp. 77.000 per porsi.
Restoran Kampoeng Aer juga buka hingga malam hari, suasana malam hari di Kampoeng Aer tidak kalah indah dengan suasana siang hari karena Kampoeng Aer dipenuhi dengan berbagai lampu-lampu hias dan lampu taman yang sangat indah dan romantis.

all image from here

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.