Dosen Teknik Industri Unpam Berikan Penyuluhan Pembuatan Handsoap Berbasis Green Chemical Di Bank Sampah Perumahan Benua Indah, Tangerang

TangselMedia-Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Teknik Industri Universitas Pamulang di Bank Sampah Perumahan Benua Indah dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 13 November 2022.  Dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini tim pengabdi mengangkat tema dengan judul Penyuluhan Pembuatan Handsoap Berbasis Green Chemical Untuk Meningkatkan Kreatifitas Dan Minat Usaha aktifis Bank Sampah di Perumahan Benua Indah, Tangerang.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini ini diketuai oleh Budi Aprina ST., MT,  serta 2 anggota yaitu Rusmalah ST.,MT,  dan Yusuf Purwanto ST.,MT. Dalam kesempatan ini Lurah Pabuaran Tumpeng,  Bapak Drs. Ujang Soleman M.Si sangat mengapresiasi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, “Saya merasa sangat bangga wilayah saya didatangi oleh para Dosen Teknik Industri Universitas Pamulang untuk melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini,  memang saat ini warga kami sangat membutuhkan kegiatan yang sangat bermanfaat yang dapat membangkitkan minat usaha ataupun dapat membangkitkan kreativitas warga sehingga warga mendapatkan income tambahan. Saya selaku Lurah Pabuaran Tumpeng mewakili para para warga sangat berharap bahwa kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan di wilayah kami”.

Apresiasi juga diberikan oleh Ibu Sariningsih selaku ketua penggerak Bank Sampah Perumahan Benua Indah, “Suatu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kami kaum ibu yang banyak memiliki waktu luang sehingga kami dapat melakukan usaha tambahan dan kami juga berharap akan dilakukan bimbingan lanjutan bagi kami dalam melakukan atau usaha ini”, ujar beliau.

Baca Juga  Tahun Kedua PPDB Online Tangerang Raya Masih Belum Siap

Para warga sangat berantusias sekali dalam melakukan praktek pembuatan handsoap berbasis green chemical, dengan dibantu oleh mahasiswa Teknik Industri, Agung Prasetyo, Beby Prasetyo Permadi,  Bella Savona Amalia,  Maulia Sugesti, Nabila Azzahra, Rangga Rizki, Sultoni Lajuwardian, Diandra Indar Pratama dan Rangga Rizky Saputra bahu-membahu bersama warga memproduksi handsoap. Tidak  lupa juga Lurah Pabuaran Tumpeng sangat mendukung perkembangan Teknik Industri Universitas Pamulang dengan ditandai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Teknik Industri Universitas Pamulang dengan Kelurahan Pabuaran Tumpeng sehingga kedepannya diharapkan dapat melakukan kegiatan berkesinambungan secara bersama-sama. Secara umum kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini berjalan dengan lancar dan sukses serta dilakukan sesi tanya jawab dari audien kepada para anggota PKM  dan diakhiri dengan foto bersama serta ramah tamah.***

Kontributor : Rusmallah, ST, MT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *