Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Cara Pengemasan Sabun Cair Agar Meningkatnya Daya Tarik Pada Konsumen di Desa Suradita

TangselMedia-Senin (16/05/22) mahasiswa dan mahasiswi semester 5 program studi Teknik Industri Universitas Pamulang (UNPAM) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) bertepatan di desa Suradita, kecamatan Cisauk, kabupaten Tangerang, provinsi Banten. Kita sangat sangat berterimakasih kepada warga setempat yang menyambut baik kami pada kegiatan ini. Dan tak lupa kami berterimakasih kepada dosen pembimbing PkM kami yaitu Bapak Sudiman,S.T.,M.T yang sudah mau memberikan waktunya dan memberikan bimbingan dengan amat sangat baik.

PkM adalah kesempatan bagi kami untuk memberikan ilmu kepada masyarakat setempat agar memiliki wawasan yang luas dan mendapatkan ilmu baru dari kami. Dalam aktivitas ini kami sebagai mahasiswa tidak mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. Acara yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai dari Tanggal 19 Mei 2022 sampai dengan Tanggal 21 Mei 2022 . Ada pun warga setempat, ibu – ibu PKK, hingga bapak RT dan bapak RW setempat ikut hadir dalam kegiatan ini. Diawali dengan pembukaan yaitu pembacaan do’a oleh teman kami, setelah itu sambutan dari bapak RW setempat, lalu di sambung dengan bapak dosen pembimbing PkM kami, selanjutnya masuk kepada penyampaian materi.

Baca Juga  MEH: Pertumbuhan Ekonomi Jakarta Tahun 2013-2016 Buruk

Adapun materi yang di sampaikan kepada masyarakat setempat di kegiatan kali ini berisi tentang pengertian dari pengemasan, macam – macam pengemasan, tujuan dari pengemasan, manfaat dari pengemasan, lalu Teknik pengemasan agar mendapat daya Tarik konsumen, ada pun tips dan trik pengemasan kreativitas usaha. Lalu ada sesi tanya jawab untuk warga dan juga ibu – ibu PKK.

Kemudian diacara selanjutnya kami selaku perwakilan dari kelompok mengadakan acara sesi tanya jawab, dimana materi yang sudah kami jelaskan kepada warga dan ibu – ibu PKK. Pertanyaan yang dilontarkan dari masing – masing kelompok dan juga bapak dosen pembimbing PkM ikut serta dalam berlangsungnya sesi tanya jawab ini. Disiapkan juga sejumlah door prize sebagai kenang-kenangan dalam acara ini untuk beberapa peserta PkM yang berhasil menjawab dengan. Warga dan ibu – ibu PKK antusias sekali dengan acara tanya jawab ini, banyak sekali yang ingin menjawab.***

Tags:

Related Posts

Leave a Reply