Mahasiswa Teknik Industri Unpam Lakukan Sosialisasi Tentang Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Untuk Tingkatkan Omset Penjualan

TangselMedia-Program pengabdian masyarakat yang diadakan oleh universitas pamulang ini bertujuan untuk meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner, solutif dan mandiri. Meningkatkan mutu peserta didik (Mahasiswa Universitas Pamulang) di Perguruan Tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Sesuai Judul yang kami lakukan pada PKM yang kami lakukan kemarin Menggunakan sosial media untuk menjual sesuatu adalah cara pemasaran sosial media paling baru dan efisien untuk meningkatkan omzet penjualan bisnis Anda. Dengan menggunakan platform sosial media, Anda dapat menjangkau lebih banyak orang dan membangun hubungan dengan target pelanggan. Hubungan baik yang terjalin sudah tentu mampu meningkatkan omset yang diharapkan.

Rizki Ananda Dan Widy Triardian selaku pemateri kegiatan PKM Mahasiswa menjelaskan Materi kami Tentang strategi pemasaran media sosial yang didukung oleh kekuatan internet saat ini berpotensi mendukung keberhasilan promosi suatu usaha atau produk dengan mudah, cepat dan murah, bahkan tanpa modal sama sekali. Apalagi dengan berbagai sarana beragam seperti Tiktok, Shopee, Lazada, Marketplace facebook yang sifatnya global, real time dan praktis membuat kegiatan promosi usaha Anda akan lebih maksimal karena jangkauannya yang luas dan hampir tidak terbatas.

Manfaat lain bagi Masyarakat adalah dengan melakukan pemasaran secara online, maka akan dapat menghemat anggaran. Terlebih lagi jika berkaitan dengan komersil maupun bisnis, dimana teknologi modern dan internet sangat membantu menunjang masyarakat dalam mengembangkan usahanya menjadi lebih besar.

Baca Juga  Pelatihan Peningkatan Efesiensi Sistem Produksi Tepung Pisang di Desa Cijengkol, Banten

Antusiasme warga di Desa kunciran sangat antusias menyambut program ini, salah satunya dengan banyaknya peserta yang bertanya, salah satu peserta yang diwakili oleh ibu Nismawati menanyakan bagaimana caranya memasarkan produk dipasaran online mengingat banyak sekali pesaing dengan harga yang sangat bersaing.? Widy triardian selaku anggota ketua kelompok pengabdian kepada masyarakat menjelaskan bahwa salah satunya dengan membuat iklan yang lebih menarik, salah satunya dengan mensugesti bahwa salah satu produk yang di tawarkan aman, murah, mudah dalam pemesanan, ready stok juga dapat bersaing dengan para pesaingnya, bahkan jika dirasa perlu testimoni berupa hasil chat dengan pemesan dengan kepuasan produk yang telah dipesannya, dan jangan lupa adakan promo semisal buy one get 2, promo potongan harga, ongkir gratis, dan berikan jaminan jika barang yang diterima tidak sesuai, retur barang sampai 2 minggu setelah barang yang diterima oleh pelanggan.

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat terdiri dari 5 Mahasiswa dan ada sekitar 31 Masyarakat yang diketuai oleh Widy Triardian, Rizki Ananda, Achmad Riko Wandika, Ahmad Thoriq Ramadhan dan Mersiliana Ganur sebagai anggota dan dosen pembimbing Ibu Junaenah ST., MM. Bapak Sahrul selaku ketua RT dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh team Falkutas Teknik Industri Universitas Pamulang dan berharap semoga kedapannya silahturahmi ini tidak menjadi pertama dan terakhir, dan berharap semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat luas bagi masyarakat desa Kunciran kedepannya.***

Tags:

Related Posts

Leave a Reply