Emak-Emak Belanja Memakai Uang Palsu Di Serpong Ingin Buka Usaha

Emak-Emak Belanja Memakai Uang Palsu Di Serpong Ingin Buka Usaha

Barang bukti uang palsu yang berhasil diamankan kepolisian. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TangselMedia – Reni Wahyuni (37) dan Elly Febianti (41), dua kakak beradik yang kedapatan berbelanja menggunakan uang palsu di Pasar Serpong karena ingin buka usaha. Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto mengatakan, kedua pelaku membeli uang palsu itu dari seseorang yang kini telah menjadi tersangka di Polda Metro Jaya. Uang tersebut didapatkan dengan cara menukarkan uang asli sebesar Rp800 ribu dengan 50 lembar uang palsu pecahan Rp50 ribu.

“Rp800 ribu dia beli dapat 50 lembar dengan pecahan Rp50 ribu, jadi Rp800 ribu dapat kurang lebih Rp2,5 juta,” ujar Luckyto kepada TangerangNews, Rabu (27/2/2019). Sebanyak 30 lembar atau Rp1,5 juta uang palsu itu l telah dibelanjakan oleh kedua pelaku. Ketika ditanya tujuan belanja tersebut, kata Luckyto, ternyata kedua emak-emak itu ingin membuka usaha.

Baca Juga  Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangerang Selatan: Habibie Sosok Seorang Yang Egaliter Dan Kekeluargaan

“Kedua tersangka mengaku terpaksa melakukannya untuk membuka usaha mie ayam,” ujarnya. Meski demikian, kedua warga Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangsel itu tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena mengedarkan uang palsu adalah perbuatan dilarang dan diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. (MRI/RGI).

Tags:

Related Posts

Leave a Reply