Gerakan Koperasi Dukung Mantan Sekda Tangsel Di Pilkada 2020

Info Kota 0
Gerakan Koperasi Dukung Mantan Sekda Tangsel Di Pilkada 2020

foto: tribunnews

TangselMedia – Gerakan Koperasi Dukung Mantan Sekda Tangsel Di Pilkada 2020, Mantan Sekretaris Daerah Tangerang Selatan (Tangsel), Dudung E. Diredja yang merupakan mantan sekertaris daerah tangerang selatan tersebut mendapat dukungan dari gerakan koperasi untuk maju sebagai calon wali kota Tangsel pada Pilkada 2020 mendatang untuk menjabat sebagai calon kepala daerah di tahun 2020 untuk kota tangerang selatan.

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Tangerang memang masih lama 2020. tapi, genderang sudah mulai ditabuh oleh beberapa sosok yang berniat maju pada ajang demokrasi tersebut. Salah satunya adalah Drs. H. Dudung. E. diredja. Msi, mantan Sekda Tangerang Selatan.

Salah seorang tokoh muda di wilayah itu, H.Sukri ketua FORTAL, mengatakan pak Dudung mantan Sekda Tangsel untuk maju pada Pilkada Tangsel mendatang perlu diapresiasi. dan sangat pantas. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya.

Mengenai kapasitas, tentu saja saya yakin bahwa Pak Dudung punya kandidat untuk bertarung di sektor itu. Secara pribadi saya tidak meragukannya, terutama soal komitmennya dalam membangun tata kelola pemerintahan daerah yang bersih dari perilaku koruptif. Menurut saya, komitmen itu justru menjadi bagian penting dari sosok Pak Dudung. “Yang perlu diapresiasi, Pengalaman-pengalamannya dalam Penerintahan dan selalu pelaku dari pemerintahan itu menjadi sangat potensial untuk masuk menjadi kandidat Walikota Tanggerang Selatan berikutnya,” ujarnya.

Selain sangat memahami kota ini bahkan menjadi pelaku dalam menjalankan Pemerintahan Daerah Kota Tangerang Selatan. Ia adalah sosok pekerja dan Pengabdi masyarakat yang matang, berpengalaman, soal demokrasi maupun pluralisme. Ia sangat memahami bahwa Tangsel merupakan sebuah tatanan masyarakat yang tersusun dari berbagai macam bentuk kehidupan dan orientasi nilai, masyarakat kota multikultural.

Gerakan Koperasi Dukung Mantan Sekda Tangsel Di Pilkada 2020

foto: pakuanpos

Gerakan Koperasi Dukung Mantan Sekda Tangsel Di Pilkada 2020 – Dudung yang pensiun sebagai jabatan PNS tertinggi di Tangsel pada tahun 2015 lalu itu sekarang menjabat Direktur PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) sekaligus Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Tangsel.

Baca Juga  Polisi Bentuk Tim Khusus Untuk Buru Begal Bandung

Dukungan itu muncul saat rapat kerja ke-IV Dekopinda Tangsel yang hasilnya menjadi relomendasi. “Gerakan koperasi bersama Dekopinda kota Tangerang Selatan mengusung, mendukung serta mengawal ketua Dekopinda kota Tangerang Selatan H. Dudung E. Diredja untuk maju pada Pemilukada kota Tangerang Selatan tahun 2020 mendatang,” tertulis pada rekomendasi hasil rapat tersebut tertanda tangan Abdul Biya selaku sekretaris.

Ditemui di Serpong, Abdul mengklaim, dukungan itu merupakan bentuk aspirasi dari gerakan koperasi di Tangsel. “Ini kan sudah mau pemilihan sedangkan masa jabatan ibu wali kota sudah tidak bisa maju lagi gimana yo kita ramai-ramai ngusung ketua Dekopinda sebagai calon wali kota. Artinya ada perwakilan suara dari komunitas gerakan koperasi ini untuk mengusung beliau,” ujar Abdul.

Gerakan Koperasi Dukung Mantan Sekda Tangsel Di Pilkada 2020

foto: palapanews

Gerakan Koperasi Dukung Mantan Sekda Tangsel Di Pilkada 2020 – Abdul mengatakan di Dekopinda ada 100-an koperasi, dan aspirasi itu disuarakan 70 anggotanya yang mewakili pada rapat kerja itu. “Artinya kedepan lebih mengenalkan sosok pak Dudung dari perwakilan ekonomi rakyat. Kita juga membutuhkan sosok yang patut diperhitungkan dari perwakilan organisasi koperasi,” ujarnya.

Dukungan juga datang dari Badan Komukasi Wanita Koperasi (BKWK) Tangsel. Menurut Ketua BKWK, Endang Sri Riyani, Dudung selalu mendukung kegiatan koperasi perempuan di Tangsel. “Pak Dudung ini konsen terhadap ekonomi kerakyatan di Tangsel supaya bagus. Karena saya memegang untuk kegiatan perempuan jadi yang saya garap ibu-ibu, karena kualitas perempuan itu dilihat dari ekonomi. Nah, pak Dudung itu sangat mendukung segala kegiatan kami, untuk mendorong kami menjadi ‘Smart Mom’ di Tangsel,” ujar Endang di lokasi yang sama.

Related Posts

Leave a Reply