Getaran Terasa di Kawasan Lubang Misterius Sukabumi

Info Kota 0
Getaran Terasa di Kawasan Lubang Misterius Sukabumi

Warga melihat lubang misterius di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

TangselMedia – Getaran-getaran kecil masih terasa di sekitar kawasan lubang misterius di area area sawah warga di Kampung Legoknyenang, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Getaran terasa saat warga berdiri atau berjalan dipematang sawah yang paling dekat dengan pinggiran lubang misterius tersebut. Lunang berdiameter sekitar 6 meter dengan kedalaman 6 meter itu juga terlihat retakan di bagian pinggir lubangnya.

“Iya masih terasa getaran, ada retakan juga di pinggiran lubang. Makanya tadi saya minta warga agar tidak terlalu dekat dengan lubang, mereka datang karena penasaran ingin melihat lubang tersebut,” kata Cece Sudirman (49), warga setempat sekaligus pemilik sawah, Jumat (7/9/2018).

Getaran Terasa di Kawasan Lubang Misterius Sukabumi

Di dalam lubang misterius ini muncul lubang berukuran kecil. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Cece mengaku aneh dengan kondisi lubang itu. Sisa tanah yang berada di perukaan tanah ambles masuk ke dalam lubang. Tepat di dasar lubang terdapat dua lubang lainnya. Diameternya jauh lebih kecil atau sekitar dua meter posisinya saling berhadapan.

“Mau bilang longsor sepertinya tidak biasa, ini ambles begitu saja ke bawah. Aneh lah menurut saya, yang pasti sekarang saya mau pasang pagar di pematang menuju lubang, khawatir warga banyak yang terus datang,” ujar Cece.

Yogi Prayoga (23), warga setempat mengatakan saat sawah ambles itu situasi di tempatnya tidak diguyur hujan. Pada Kamis (6/9/2018) kemarin, lubang hanya berdiameter sekitar empat meter, lalu malam tadi ukurannya bertambah lebar.

“Enggak ada hujan dan angin. Tiba-tiba ambles begitu saja, getaran dan suaranya keras,” ujar Yogi.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply