Sosialisasi Pemanfaatan Sosial Media Sebagai Alat Marketing UMKM Desa Genteng Kecamatan Sukasari

TangselMedia-Indonesia merupakan suatu negara agraris yang sedang berubah atau berkembang menuju negara industri. Secara umum peranan sektor usaha kecil sebagai suatu komponen yang paling penting dalam perekonomian suatu bangsa mempunyai nilai strategis yang dapat memberikan sumbangan besar, apabila dilihat dari struktur ekonomi bangsa Indonesia termasuk sebagai negara yang mengalami masa transisi, yaitu peralihan dari struktur ekonomi agraris menuju sektor ekonomi yang industrialis.

Desa genteng adalah salah satu desa yang berkembang di kecamatan sukasari kabupaten sumedang. Sebagian besar masyarakatnya bekerja di bidang pertanian seperti bertani. Di desa genteng ini hampir sebagian besar warga memproduksi olahan dari hasil pertanian, Namun, hanya beberapa UMKM yang mampu bertahan konsisten dalam menjalankan usahanya, salah satu penyebab kurang berkembangnya UMKM di desa genteng adalah minimnya pemasaran sehingga produk yang di kembangkan tidak dapat terpromosikan dengan baik.

Atas dasar inilah dosen Teknik Industri Universitas Pamulang mengadakan Sosialisasi bagaimana pemanfaatan social media untuk meningkatkan penjualan bagi UMKM Desa Genteng Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini dilakukan pada hari minggu (19/06) yang melibatkan warga desa genteng. Kegiatan sosialisasi ini di ketuai oleh bapak Mahyar S.T., M.T salah satu dosen Teknik industry pamulang

Baca Juga  Sosialisasi Konsep Produk dan Siklus Hidup Produk Dalam Upaya Pengembangan Produk Kopi di Dusun Pasir Kaliki

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman warga desa genteng, terutama warga yang memiliki kegiatan usaha untuk dapat memperluas jaringan pemasarannya melalui social media. Dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan warga juga lebih melek teknologi yang dapat di manfaatkan untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

Warga sangat antusias dengan kegiatan ini, hal ini di tunjukan dengan banyaknya pertanyaan yang di tanyakan oleh warga desa genteng terkait pemanfaatan social media ini, dalam kegiatan ini warga di ajari bagaimana cara membuat konten untuk dapat memikat pengguna social media untuk membeli produknya.***

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply