Longsor Jembatan Sidua-dua Mengakibatkan Arus Kendaraan Dialihkan

Info Kota 0
Longsor Jembatan Sidua-dua Mengakibatkan Arus Kendaraan Dialihkan

Longsor di jalur Pematangsiantar-Simalungun. (ANTARA Sumbar)

TangselMedia – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara mengatakan arus kendaraan akan dialihkan dari Siantar menuju Sipanganbolon sepanjang 18 kilometer akibat tanah longsor yang menimbun Jembatan Sidua-dua, Kabupaten Simalungun. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara Riadil Akhir Lubis di Medan, Selasa (18/12/2018) malam menjelaskan longsor di tempat itu, terjadi sejak pukul 11.00 WIB. Longsor besar terjadi sekitar pukul 16.45 WIB menimbun beberapa kendaraan roda empat dan truk di ruas jalan menuju Kota Parapat lintas jalan nasional (Jembatan kembar).

“Longsor terjadi di Jalan Parapat-Siantar di Jembatan Ganda Pabrik, lebih kurang satu kilometer dari Parapat. Satu truk tronton, satu `pickup`, satu mobil Rush tertimpa, dan tidak ada korban jiwa,” ujar dia. Riadil menjelaskan proses evakuasi sedang berjalan, sedangkan lalu lintas sementara waktu dihentikan. Arus lalu lintas dari arah Toba Samosir mengalami macet atau antrean kendaraan sampai Parapat.

Baca Juga  BPBD: Jembatan Ambruk Penghubung Dua Daerah Di Nias

“Kemudian, dari arah Siantar macet hingga lebih kurang dua kilometer. Kondisi cuaca saat ini hujan lebat,” ujar mantan Kepala Bappeda Sumut itu. Riadil mengatakan saat ini satu alat berat sudah dikerahkan ke lokasi longsor dan masih memerlukan penambahan dua ekskavator untuk penanganan bencana alam di daerah itu. “Perlu pengerahan penambahan alat berat dan sudah dikoordinasikan dengan BPJN, Dinas Bina Marga Sumut, dan BPBD Kabupaten Simalungun,” ujar dia.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply