Mahasiswa Unpam Sosialisasikan Identifikasi Bahaya Faktor Pada Lingkungan

TangselMedia-Mahasiswa Teknik Industri, Universitas Pamulang (UNPAM) dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM ) Dari Kelompok 3 melakukan sosialisasi dan pendampingan Bahaya Faktor Lingkungan rumah tangga untuk mencapai masyarakat sehat dan produktif serta aman.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan Mahasiswa Unpam di RT 005 / RW 004 Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Pada hari Minggu, 24-26 November 2021. Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Ketua RT, Warga RT 005 / RW 004 Desa Mekarsari, Mahasiswa Universitas Pamulang dan Dosen pembimbing PKM.

Bapak Sholeh selaku ketua RT 005 / RW 004 Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para warga RT 005/ RW 004 mampu menjaga Bahaya pada faktor Lingkungan, karena menjaga faktor lingkungan merupakan perihal yang sangat baik dan penting dalam kehidupan kita sehari hari, dengan adanya mahasiswa UNPAM bisa memberikan pengarahan secara baik menjaga lingkungan di rumah”, ujar Pak RT.

Muhammad Yusuf S.T, M.T. menyampaikan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan sekuensial dari pendidikan dan penelitian yang terikat dalam Tridharma Perguruan tinggi .

“Secara filosofis, PKM Merupakan wujud konkrit dari penerapan ilmu yang bersifat siklus atau umpan balik. Diharapakn dengan kegiatan ini Mahasiswa Universitas Pamulang dapat mensosialisasikan ilmu yang telah didapat di kampus untuk berbagi ilmu kepada masyarakat, “ jelas M. Yusuf S.T., M.T.  selaku Dosen pembimbing PKM.

Baca Juga  Cara Mengantisipasi Bahaya Faktor Ergonomi Pada Lingkungan Rumah Tangga di Desa Mekarsari

Lili Fathul Rohman selaku Pemateri kegiatan PKM Mahasiswa mejelaskan Identifilasi Bahaya Pada Faktor Lingkungan.

“Kita harus menjaga lingkungan agar aman dan nyaman dengan mencegah nya dimana ibu ibu atau bapak bapak di lingkungan rumah harus memperhatikannya Contoh kabel listrik sering kali melihat di rumah kabel listrik tidak teratur penempatanya maka kita perlu menambahkan pengaman memakai Protektor sehingga tidak terjadi korsleting listrik, terhidar dari jangkauan anak anak, dan juga tidak tersangkut benda apapun“, jelasnya.

Kegiatan ini direspon baik oleh warga RT005 / RW 004 Desa Mekarsari. Ibu Fuji mengatakan, “Bagai mana cara mengatasi bahaya di lingkungan ?” tanya Bu Fuji.

Halimah menjawab, selaku ketua PKM cara paling mudah adalah dengan membuang sampah pada tempatnya, penempatan Barang rumah tangga yang tertata dengan rapih, serta menempatkan stop kontak listrik dengan aman“, jelasnya.

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Kelompok 3 terdiri dari 5 Mahasiswa yang diketuai oleh Halimah, dengan Aldiyat Farizky, M.Ikhlas Nursen, Lili Fathul Rohman dan Ujang Syaiful Hidayat sebagai anggota, dan Muhammad Yusuf S.T. M.T Dosen Pembimbing.***

Tags:

Related Posts

Leave a Reply