Penyuluhan Penanaman Rumput Penguat Teras Didaerah Curam di Desa Sukatani

TangselMedia-Kewajiban para dosen perguruan tinggi adalah melakukan Tridharma perguruan tinggi dimana didalam melakukan berbagai kegiatan yakni selain melakukan kegiatan mengajar di kelas dosen juga di wajibkan untuk melakukan kegiatan kepada masyarakat.

Pada hari Jum’at s.d Minggu, 19 s.d 21 November 2021, telah dilaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) oleh mahasiswa program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Pamulang.

Dan dibawah dosen pembimbing Patria Ashistian, S.T., M.M. serta dibantu oleh para mahasiswa dari prodi Teknik industri Universitas Pamulang.

Kegiatan ini dilakukan dengan tema “penyuluhan penanaman rumput teras di daerah curam” di desa Sukatani, Kec, Parakansalak, Kab, Sukabumi. Dihadiri bapak Sekertaris Desa, Dedi Rohayadi dan juga warga desa .

Baca Juga  Pelatihan Pembuatan Pot Tanaman Dari Limbah Padat Botol Plastik Di Lingkungan Desa Gorowong

Dengan kondisi pandemic seperti ini maka pelaksaanan harus selalu mematuhi protokol Kesehatan, akan tetapi masyarakat tetap antusias untuk mengikuti kegiatan ini.

Dengan ada nya kegiatan (PKM) yang bertema “Penyuluhan penanaman rumput penguat teras di daerah curam” bisa meninjau masyarakat setempat agar penangan utama mencegah terjadinya longsor bisa dengan penanaman rumput vetifier untuk sementara sambil menunggu pohon2 penahan longsor tumbuh hingga akar nya kuat untuk menahan terjadinya tanah longsor.

Masyarakat sangat antusias dengan ada nya kegiatan pkm tersebut dan mengerti agar tidak terjadinya longsor, dan mudah2an bermanfaat bagi warga desa sukatani.***

Tags:

Related Posts

Leave a Reply