Sinar Mas Land Gelar Nonton Bareng Film Animasi “Battle of Surabaya”

Sinar Mas Land Gelar Nonton Bareng Film Animasi “Battle of Surabaya”

Nobar Film Animasi “Battle of Surabaya”

TangselMedia – Battle of Surabaya adalah film animasi 2D, drama, aksi dan sejarah Indonesia produksi MSV Pictures. Karya perdana sutradara muda Aryanto Yuniawan ini menampilkan tokoh dan cerita fiktif, namun berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya 1945.

“Cerita ini merupakan cerita adaptasi dari pertempuran 10 November di Surabaya. Selain tokoh-tokoh nyata, terdapat tokoh fiktif yang sengaja dibuat untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan. Pesan perang tentang semangat, cinta tanah air, dan perdamaian,” Aryanto Yuniawan, Penulis naskah sekaligus Produser film Battle of Surabaya saat nonton bareng dengan pelajar SMP yang digelar Sinar Mas Land pada Sabtu, 11 Agustus 2018 di XXI The Breeze BSD City.

Film animasi ini telah meraih beberapa penghargaan. Diantaranya Most People’s Choice Award IMTF (International Movie Trailer Festival) 2013, Nominee Best Foreign Animation Award 15th Annual Golden Trailer Award 2014, International Movie Trailer Festival (IMTF), Holand Animation Film Festival 2016, Gold Winner Remi Award 2016, Best Animation of Animated Sequence 2017, Special Screening Athens Animefest 2016, Best Animation di Milan IFF 2017 dan penghargaan lainnya.”Total ada sekitar 24 penghargaan yang sudah diterima film animasi ”Battle of Surabaya,” baik di dalam dan manca negara, ” ujar Aryanto.

Lebih lanjut dia menerangkan, film yang makan pengerjaannya selama 3 tahun ini. Film dibuat pada 2012 dan selesai tahun 2015 ini menghabiskan anggaran Rp 20 miliar. Isinya 60 persen adalah fiksi dan 40 persen riil. “Meski film ini diproduksi untuk komersil tapi sasarannya adalah edukasi tentang keberagaman Bhineka Tunggal Ika, untuk menjalin persatuan,” ujarnya.

Sebagai informasi. MSV Studio dan AMIKOM telah menandatangani kerjasama dengan Sinar Mas Land untuk membangun animation valley yang ada di kawasan Digital Hub BSD City. Animation Valley akan menjadi pusat kegiatan animasi yang mencakup studio produksi, sekolah animasi dan tempat berkumpulnya komunitas animasi. (Isk)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply