Antisipasi Gangguan Keamanan, Apel Gabungan Tiga Pilar Digelar di Pamulang

Antisipasi Gangguan Keamanan, Apel Gabungan Tiga Pilar Digelar di Pamulang

Apel Gabungan Tiga Pilar

TangselMedia – Untuk mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Tiga Pilar Polsek Pamulang, Kecamatan Pamulang dan Koramil Ciputat mengelar apel bersama. Berlangsung di lapangan Kantor Kecamatan Pamulang yang dihadiri sekitar 200 orang peserta Pekan lalu. Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya selaku inspektur upacara gabungan mengharapkan kewaspadaan dalam menjaga lingkungan Pamulang khususnya Kota Tangsel. Apel gabungan ini untuk saling memperkuat antar lembaga, baik kepolisian dan TNI serta jajaran di Kecamatan dan Kelurahan.

“Apel gabungan tiga pilar ini berdasarkan dari hasil kordinasi dengan Muspika. Kita membaca situasi ganguang Kamtibmas di Wilayah Pamulang secara luas Kota Tangsel. Karena ada masalah kejadian tawuran, kami mendapatkan atensi dari pimpinan dari Bapak Kapolres dan Ibu Walikota agar adik-adik pelajar di Pamulang tidak melakukan tawuran,” katanya beberapa waktu lalu.

Selain mengantisipasi jangan sampai ada tawuran antar pelajar, pihaknya juga menjaga kriminalitas lainnya seperti pencurian sepeda motor (Curanmor). Pihaknya meminta kepada para lurah di wilayah agar sama-sama menekan kemungkinan aksi kriminalitas dapat terkurangi dengan cara kewaspadaan dini dan selalu berkordinasi dengan para RT dan RW untuk selalu menjaga lingkungan.

“Gangguan lain kejahatan curanmor, kami koordinasikan dengan rekan-rekan kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, harus melalukan upaya-upaya antisipasi tindak pindana curanmor tidak terulang lagi, atau bisa meminalisir,” tambah ia.
Sementara Camat Pamulang, Deden Juardi usai apel menyampaikan, bahwa apel gabungan ini dilakukan dalam upaya mencegah gangguan di wilayah Pamulang. Ini dilakukan untuk saling peduli terhadap keamanan lingkungan masyarakat.

“Apel gabungan ini dari tiga pilar, Polsek Pamulang, Koramil Ciputat dan Kecamatan dengan para lurah dan staf kecamatan. intinya bagaimana mengantisipasi mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Pamulang ini,” imbuh Deden.

Satu hal yang perlu dilakukan oleh masyarakat dalam menekan angka kriminalistas curanmor misalnya dalam memarkir motor harus ditempat yang aman, jika di depan rumah harus terlihat sama orang dan perlu ada kunci ganda.

“Selain tawuran adanya curanmor, diharapkan bisa memperkecil jika ada upaya pencegahan masyarakat misalnya parkir motor di depan rumah dengan kunci ganda. Persoalan lain jika ada konflik di lingkungan masyarakat diharapkan dapat diselesaikan,” harapnya. (rls/isk)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply