Siswa Senior Pukuli Adik Kelas di SMK Tegal, Pemkot: Bukan Wewenang Kami

Siswa Senior Pukuli Adik Kelas di SMK Tegal, Pemkot: Bukan Wewenang Kami

Kekerasan di SMKN 3 Kota Tegal (Foto: tangkapan gambar video viral)

TangselMedia – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal segera merespon beredarnya video sejumlah senior memiliki adik kelasnya di SMKN 3 Kota Tegal. Tetapi, dinas mengaku tidak punya wewenang untuk menanganinya. Kenapa? Kabid Pembinaan Pendidik dan Tenaga Pendidik (PPTK) Dinas P dan K Kota Tegal, Sudoro, menjelaskan pihaknya telah menemui pihak sekolah menanggapi beredarnya video kekerasan di SMKN 3 Tegal itu.

“Kami sudah menemui pihak sekolah. Pihak sekolah akan membuat tim untuk mengusut kasus kekerasan yang beredar di masyarakat. Kita sangat menyayangkan, SMKN 3 Tegal sudah memiliki prestasi tingkat nasional, tercoreng dengan kasus tersebut,” ucap Sudoro, Kamis (30/8/2018) Sudoro menambahkan, meskipun SMK adalah kewenangan provinsi, tetapi pihaknya tetap memberikan bimbingan terhadap SMKN 3 Tegal dan hasil pertemuan dengan pihak sekolah akan dilaporkan ke Wali Tegal.

Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal, yang membidangi Pendidikan, Hery Budiman, menyayangkan kejadian yang dilakukan sejumlah siswa SMKN 3 tersebut. Komisi I, kata dia, akan segera mengundang pihak terkait, kepada sekolah dan siswa yang bersangkutan.

“Komisi 1 DPRD Kota Tegal juga akan mengundang dinas pendidikan provinsi karena SMK kewenangan provinsi. Kami menekan dinas provinsi untuk memberi sanksi kepada siswa yang telah melakukan tindak kekerasan kepada adik kelasnya,” kata Hery Budiman.
(mbr/mbr)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply