Tingkatkan Peluang Usaha Mahasiswa UNPAM lakukan Penyuluhuhan Strategi Pemasaran Produk Sabun Cuci Piring Secara Online di Perumahan Harmoni

TangselMedia-Program Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu usaha untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dalam hal ini khususnya warga Perumahan Puri Harmoni  Rajeg Tangerang, atas apa yang telah di peroleh selama mengenyam pendidikan di bangku Universitas sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Tanggal 5 Desember 2021 Di ketuai oleh Sigit Juniarto Prabowo dan 4 mahasiswa lainnya dengan mengusung tema “Strategi Pemasaran Sabun Cuci Piring Secara Online” di Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang berlangsung dengan lancar dan penuh antusias dari para warga sekitar maupun dari para mahasiswa.

Mengenalkan berbagai pemasaran atau penjualan yang lebih mudah, efektif dan efisien. Di situasi seperti saat ini di tengah pandemi kita semua di haruskan untuk tetap di rumah dan membatasi mobilitas yang ada, ada cara lain yang memudahkan untuk melakukan penjualan di tengah pandemi saat ini yaitu dengan memanfaatkan media digital seperti sosial media atau marketplace, dua cara itu lah yang sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan dan sangat mudah untuk diakses konsumen, tidak hanya di sekitar Desa Sukamanah saja tapi seluruh Tangerang bisa mengaksesnya bahkan sampai luar kota.

Para mahasiswa juga mengarahkan warga untuk membuat akun media sosialnya sendiri dan membuat postingan di FB, Instagram, dilanjutkan mengaktifkan toko di marketplace dan memberikan strategi agar produk sabun cuci piring buatan warga setempat menarik minat penjual.

Baca Juga  Penyuluhan Dan Praktek Pemberian Makanan Balita Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Serta Kesehatan Dalam Situasi Pandemi Covid 19 Di Posyandu Alamanda

“Saya sangat senang sekali dapat berbagi ilmu yang sudah saya dapatkan selama saya belajar di kampus kepada masyarakat Perum Puri Harmoni, dan saya juga sangat senang karena saya dan kelompok saya juga mendapatkan ilmu dengan cara pembuatan produk tersebut sebelum di lakukan nya pemasaran. Harapan saya dengan program strategi pemasaran ini dapat terus diterapkan khususnya di masyarakat karena program ini akan sangat membantu dalam mencapai kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi saat ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk para masyarakat setempat yang telah berkenan untuk menjadi peserta di program PKM ini’’ Ujar Sigit Juniarto Prabowo.

Penutupan program PKM ini ditutup dengan pemberian plakat pada Perwakilan Masyarakat setempat secara simbolis sebagai wujud terima kasih atas terselesaikannya program PKM di Perumahan Puri Harmoni Desa Sukamanah Rajeg, Tangerang. Dan berharap ilmu yang di berikan dan yang di dapatkan oleh Masyarakat dan Mahasiswa juga dapat di salurkan dan bermanfaat bagi diri sendiri dan sekitar.(***)

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply